detikHot

art

Serunya Menggambar hingga Main Perosotan 'Nyeni' di 'teamLab Future Park'

Selasa, 18 Jun 2019 15:52 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT) Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Bagi kamu pencinta seni, acara yang satu ini tak boleh dilewatkan. Untuk pertama kalinya 5 karya instalasi interaktif kreasi teamLab asal Jepang menyambangi Ibu Kota selama 6 bulan, dari 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta.

'teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives' hadir di area seluas 2000 meter persegi. Dibagi ke dalam 5 ruangan berskala besar, karya-karya tersebut bakal memanjakan pencinta seni khususnya untuk keluarga.

detikHOT berkesempatan untuk melihat-lihat dalam area pameran 'teamLab Future Park' sebelum pembukaan nanti malan. Di bagian depan, pengunjung bisa masuk ke dalam Sketch Aquarium yang dibuat tahun 2013.


Tonton juga: Bermain di Taman Digital Kelas Dunia "teamLab Future Park Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]


Kamu bisa mewarnai beberapa bentuk binatang laut, ada ubur-ubur, hiu, gurita, cumi-cumi hingga ikan. Setelah selesai menggambar, gambar tersebut akan di scan lalu muncul di layar akuarium beserta binatang lainnya.

"Akuarium ini seperti rantai makanan, bisa mewarnai dan nulis nama. Waktu pegang artwork di akuarium bisa bergerak. Bisa berinteraksilah," ujar CEO SGE Live, Mervi Sumali saat jumpa pers di Gandaria City, Selasa (18/6/3/2019).

Serunya Menggambar hingga Main Perosotan 'Nyeni' di 'teamLab Future Park' Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)



Tiba di ruangan berikutnya dengan skala lebih besar terdapat 'Animals of Flowers, Symbiotic Lives'. Di sini ada gambar tumbuh-tumbuhan, binatang, bunga-bunga yang bertunas, mekar, dan menyebar.

Ketika pengunjung menyentuh binatang maka bunga-bunga akan menyebar. Atau ketika menyentuh bagian dinding, bakal muncul bunga-bunga bermekaran. Pilihlah spot terbaik untuk selfie, wefie, maupun foto seartistik mungkin!

Nah, ke bagian berikutnya kamu bisa mendapati ruangan bernama 'Graffti Nature: Lost, Immersed, and Reborn'. Sama seperti ruangan awal, kamu diajak untuk menggambar dan mewarnai.

Pengunjung bakal terbenam dalam satu ekosistem seni yang digambar oleh pengunjung sendiri. Karya ini sangat cocok bagi siapapun, tak hanya anak-anak!

Serunya Menggambar hingga Main Perosotan 'Nyeni' di 'teamLab Future Park' Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)



Tiba di bagian paling menyenangkan adalah 'Light Ball Orchestra'. Dalam satu ruangan ada banyak bola-bola cahaya. Silakan gelindingkan bola tersebut untuk mengubah warna dan suaranya, semakin banyak yang bermain maka suaranya akan seperti orkestra.

Ke bagian mengasyikan lainnya adalah bermain perosotan 'nyeni' dalam ruangan bernama 'Sliding through the Fruit Field'. Jangan ragu untuk main perosotan yang disertai dengan karya instalasi digital bunga-bunga bermekaran.

Bagi kamu yang ingin menikmati 'teamLab Future Park' bisa menjumpai mulai 20 Juni mendatang. Eksibisi berlangsung hingga 6 bulan mendatang pada 20 Desember 2019, per hari bakal ada 8 sesi yang dibatasi 1,5 jam durasi.

Tiketnya dibanderol Rp 150 ribu (Senin-Jumat) dan Rp 175 ribu (Sabtu, Minggu, hari libur nasional, dan hari libur sekolah). Untuk periode sebulan pertama, tim SGE Live memberikan diskon khusus. Yuk, main-main di 'teamLab Future Park' Jakarta.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com