detikHot

art

Dibuka 20 Juni, Siap Main-main di 'teamLab Future Park' Jakarta?

Selasa, 18 Jun 2019 15:11 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT) Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Pameran seni kelas dunia 'teamLab Future Pak and Animals of Flowers, Symbiotic Lives' resmi dibuka hari ini. Ada 5 sajian karya instalasi yang bakal memanjakan mata pengunjung sekaligus mengajak berinteraksi. Siap main-main di 'teamLab Future Park' Jakarta?

Bertempat di lantai dua Gandaria City di area seluas 2.000 meter persegi, ada 5 karya instalasi interaktif. Teknologi digital yang digunakan mengusung konsep kreasi kolaborasi atau co-creation.

Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Live yang membawa teamLab asal Jepang ke Ibu kota dalam skala yang lebih besar. Menurut CEO SGE Live, Mervi Sumali, menceritakan pengalaman memboyong teamLab.

"Saya jatuh cinta dengan artwork dari teamLab, untuk melihatnya harus berkunjung ke negara tetangga. Saya lihat, semua orang harus berinteraksi dengan artwork-nya, melihat itu tuh saya jadi amaze. Takjub," ujarnya saat jumpa pers 'teamLab Future Park' di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Dibuka 20 Juni, Siap Main-main di 'teamLab Future Park' Jakarta? Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)



Karya-karya yang dihadirkan teamLab selalu menggabungkan antara seni dan teknologi. "teamLab ini berbicara tentang masa depan, tentang seni di masa depan akan seperti ini," tuturnya.

Ada 5 karya instalasi digital yang hadir yakni Animal Flowers, Symbiotic Lives, Graffti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

Ke semua karya instalasi akan mengajak pengunjung untuk melupakan penat di sela kesibukan bekerja, menikmati karya yang ada, dan ikut serta bermain di dalamnya. Ke-5 karya juga diyakini Mervi akan digemari generasi milenial.

Dibuka 20 Juni, Siap Main-main di 'teamLab Future Park' Jakarta? Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)


"Kalau lihat tren yang terjadi sekarang ini, orang Indonesia suka banget dengan Instagram dan di dalam bentuknya tidak statis dan nanti kalau sudah dibuka untuk umum, masyarakat akan suka sekali dengan karya di dalam," kata Mervi.

CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto, menuturkan project 'Future Park' yang sudah dimulai 5 tahun yang lalu konsepnya ada dua.

"Kreativitas dan bermain, ada co-creation konsep di pameran ini. Kamu dapat menikmati karya seni kami sendirian, tapi nggak akan seru. Di saat bersamaan kamu juga harus bermain dengan orang lain dan itu akan lebih fun. Itulah konsepnya," tukasnya.

Pameran seni kelas dunia 'teamLab Future Park' dibuka nanti malam oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. Eksibisinya berlangsung untuk umum mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City.



Tonton juga: Bermain di Taman Digital Kelas Dunia "teamLab Future Park Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com