detikHot

art

Digarap 4 Jam, Bentuk Muka Wayang Spider-Man Cukup Sulit

Selasa, 28 Mei 2019 12:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Digarap 4 Jam, Bentuk Muka Wayang Spider-Man Cukup Sulit Foto: Is Yuniarto/ Instagram Digarap 4 Jam, Bentuk Muka Wayang Spider-Man Cukup Sulit Foto: Is Yuniarto/ Instagram
Jakarta - Komikus Is Yuniarto menciptakan wayang terbaru dari karakter Marvel Spider-Man hingga 'Men in Black'. Wayang tersebut dijadikan cinderamata saat acara fan event kedua aktor tersebut di Bali, kemarin.

Seniman yang terkenal lewat komik 'Garudayana' itu menuturkan sebenarnya ia pernah membuat wayang Spider-Man sebelumnya.

"Sebelumnya saya sudah pernah membuat desain wayang Spider-Man saat 'Avengers Infinity War' tahun lalu dan juga Spiderman Spider-verse beberapa saat yang lalu," tutur Is Yuniarto saat dihubungi detikHOT, Selasa (28/5/2019).



Selama waktu 4 jam lamanya, Is Yuniarto membuat satu wayang kreasinya. Khusus untuk wayang Spider-Man, ia mengungkapkan ada kesulitan tersendiri yakni di bentuk muka atau wajah.

"Bentuk muka Spider-Man yang mengenakan topeng cukup sulit diadaptasi ke bentuk stilasi siluet wayang Jawa, yang pada umumnya menonjolkan bagian hidung dan mulut," tutur Is Yuniarto.

Stilasi adalah istilah seni rupa dalam penggambaran bentuk ke arah sederhana tanpa menghilangkan karakter aslinya. Meski begitu, Is Yuniarto berhasil menciptakannya dan pihak Sony Pictures pun sudah memberikan wayang tersebut pada Tom Holland.

Dalam foto yang diposting Is, sang aktor tampak senang menerima hadiah wayang kulit Spider-Man. Selain Tom Holland, wayang kreasi Is Yuniarto juga diberikan kepada aktor Chris Hemsworth yang tengah mempromosikan film 'Men in Black' di Bali, kemarin.



Tonton juga: Seru! Penggemar Histeris Ketemu Tom Holland di Bali

[Gambas:Video 20detik]




(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com