DetikHot

art

Jokowi Posting Ilustrasi Keberagaman di Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 20 Mei 2019 15:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jokowi Posting Ilustrasi Keberagaman di Hari Kebangkitan Nasional Jokowi Posting Ilustrasi Keberagaman di Hari Kebangkitan Nasional Foto: Jokowi/Karya Adalah Doa
Jakarta - Setiap tanggal 20 Mei, masyarakat Indonesia merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Presiden Jokowi pun tak luput mengucapkan perayaan di momen tersebut dengan memposting ilustrasi keberagaman karya komikus Hari Prast.

Dalam ilustrasi yang berjudul 'Kita semua Bersaudara' Jokowi dan Iriana tampak mengenakan pakaian adat asal Aceh. Penampilan tersebut pernah dikenakan keduanya saat momen 17 Agustus beberapa waktu lalu.

Dengan latar belakang janur kuning, di depan Jokowi dan Iriana anak-anak terlihat mengenakan pakaian daerah. Ada pakaian adat Madura, Jawa Tengah, baju Minang, Bali, Papua dan daerah-daerah lainnya.



"Seratus sebelas tahun yang lalu, para pemuda bangsa ini menolak terus menerus terlelap dalam keterbelakangan. Mereka bangkit, memperkuat diri. Mereka dirikan Budi Utomo, Sarekat Dagang Islam, dan lain-lain.

Kebangkitan para pemuda itu kita peringati di zaman modern kini, dengan tekad yang baru: bangkit membangun Indonesia yang maju, yang sanggup mengelola perbedaan, yang damai dan tanpa kekerasan. #KaryaAdalahDoa #HariKebangkitanNasional #HariKebangkitanNasional2019," tulis Jokowi, dilihat detikHOT, Senin (20/5/2019).

Postingan tersebut mendapat lebih dari 400an ribu likes. Sebagian besar mengapresiasi ilustrasi tersebut.

"Pilihan boleh beda, tapi kita semua tetap bersaudara," tulis seorang warganet.

"Kita semua bersaudara," ujar netizen lainnya.



[Gambas:Instagram]


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed