detikHot

art

Patung Bulan Raksasa Bakal 'Menggantung' di ArtScience Museum

Senin, 13 Mei 2019 14:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Patung Bulan Raksasa Bakal Menggantung di ArtScience Museum Foto: Luke Jerram/ Istimewa Patung Bulan Raksasa Bakal 'Menggantung' di ArtScience Museum Foto: Luke Jerram/ Istimewa
Jakarta - ArtScience Museum Singapura bakal menghadirkan 8 patung tiup raksasa dan puluhan karya seni yang dibuka akhir Mei. Salah satu yang menarik adalah patung bulan raksasa berdiameter 6 meter dan dipajang 'menggantung' di ruang galeri.

Patung yang dihadirkan untuk memperingati 50 tahun 'Moon Landing' di tahun 1969 itu dibuat oleh seniman asal Inggris, Luke Jerram. Dia ditugaskan pihak museum untuk membuat versi terbaru.

Karyanya pun diberi judul 'Museum of the Moon' dengan ukuran diameter 6 meter. Patung bulan ini bakal menampilkan citra NASA yang detail dengan resolusi tinggi di permukaan bulan.



Karya yang dihadirkan berbentuk 3D dan menggantung tepat di atas kepala pengunjung. "Pengunjung bakal dipaksa untuk mendekat dan melingkari instalasi yang di setiap sudut bulan yang berbeda," tulis keterangan ArtScience Museum.

Sebelumnya karya serupa juga pernah dipamerkan di Natural History Museum di London dan Beijing Olympic Water Cube. Karya yang dipamerkan dalam pameran seni 'Floating Utopias' berlangsung dari 25 Mei hingga 29 September 2019.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com