DetikHot

art

Mural Sepanjang 6 Meter Ajak Berbuat Kebaikan di Bulan Ramadhan

Jumat, 10 Mei 2019 20:51 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mural Sepanjang 6 Meter Ajak Berbuat Kebaikan di Bulan Ramadhan Foto: Tia Agnes
Jakarta - Ilyas bersama teman-teman dari Komunitas Ngakarya (Ngajak Berkarya) sedang asyik membuat mural di depan LOOP Station, Kebayoran Baru. Tak sendirian, mereka juga berkolaborasi dengan Bandung Art Dakwah.

Sejak pukul 15.30 WIB, mereka sudah mulai menggambar. Mural sepanjang 6 meter itu meramaikan gelaran Ramadhan Art Festival yang digelar perdana oleh Remaja Islam Cut Meutia (RICMA).

"Ini mural ajakan untuk berbuat kebaikan sesuai tema dari Ramadhan Art Festival," ujar pendiri Komunitas Ngakarya kepada detikHOT, Jumat (10/5/2019).




Menurutnya, tema 'Hijrah 4.0' yang ada di dalam rangkaian 'Gema Ramadhan' bisa dimulai dari hal yang kecil. Salah satunya, berbagi kebaikan.

"Dari hijrah pikiran, perkataan, dan muralnya merespons bukan hanya orang-orang yang jalan menuju masjid tapi juga ajakan untuk berbagi kebaikan," lanjut Ilyas.

Mural tersebut menggambarkan masjid yang menjadi pusat aktivitas bagi umat muslim. Masyarakat tampak berbondong-bondong menuju masjid untuk sembahyang. Di sisi lain, nantinya bakal ada tulisan 'mari berbagi kebaikan'.

"Nantinya ada gambar anak kecil tersenyum, hal kecil yang terlihat sepele tah. Tapi dampaknya itu ada. Dalam Islam, senyum itu kan ibadah," ujar Ilyas tersenyum.

Live mural yang dilakukan oleh dua komunitas tersebut masih berlangsung hingga esok hari. Ramadhan Art Festival masih bisa Anda nikmati hingga esok hari di LOOP Station, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed