detikHot

art

Ramadhan Art Festival Bius Anak Muda Agar Belajar Dakwah

Jumat, 10 Mei 2019 20:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Ramadhan Art Festival Foto: Tia Agnes Ramadhan Art Festival Foto: Tia Agnes
Jakarta - Remaja masjid kerap identik anak-anak muda yang rajin mengaji dan membuat acara untuk dakwah. Namun bagi Remaja Islam Cut Meutia (RICMA) remaja masjid harus juga mengikuti tren dan tetap mempopulerkan nilai dakwah pada generasi muda.

Alasan itulah yang membuat RICMA membuat Ramadhan Art Festival. Acara yang digelar perdana berlangsung selama 2 hari pada 10-15 Mei 2019 di LOOP Station, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"RICMA ingin menjadi pembuka dan yang pertama membuat acara seperti ini. Dari remaja masjid buat Ramadhan Art Festival kami ingin mempopulerkan nilai-nilai dakwah lewat acara seni yang disukai generasi muda," ujar Ketu Umum RICMA, Muhammad Husein kepada detikHOT, Jumat (10/5/2019).




Ajang Ramadhan Art Festival, dinilai Husein, berbeda dari event anak muda lainnya. Dengan bersemangat, Husein menuturkan Ramadhan Art Festival bakal menjadi inovasi terkini dari remaja masjid.

"Bakal jadi inovasi, untuk anak-anak muda dan bakal diteruskan di tahun-tahun mendatang. Menggabungkan antara seni dan dakwah," pungkasnya.

Ramadhan Art Festival Bius Anak Muda Agar Belajar Dakwah Foto: Tia Agnes
Ramadhan Art Festival menghadirkan 50 karya seni yang dipajang dari hasik open submission di media sosial, talkshow, live musik akustik hingga live mural.
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed