detikHot

art

Instalasi Kelas Dunia 'teamLab Future Park' Siap Membius Jakarta 20 Juni

Jumat, 10 Mei 2019 10:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Instalasi Kelas Dunia teamLab Future Park Siap Membius Jakarta 20 Juni Foto: SGE/ teamLab/ Istimewa Instalasi Kelas Dunia 'teamLab Future Park' Siap Membius Jakarta 20 Juni Foto: SGE/ teamLab/ Istimewa
Jakarta - Bagi Anda pencinta seni, pameran yang satu ini tak boleh dilewatkan. Sorak Gemilang Entertainment (SGE) mempersembahkan pameran seni kelas dunia yang diciptakan oleh kelompok seni kolektif asal Jepang, teamLab di Jakarta selama 6 bulan lamanya.

Dengan tema 'teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives', pameran yang dibuka 20 Juni mendatang menghadirkan penampilan interaktif terbesar dengan teknologi digital. Pameran ini mengangkat tema utama 'Co-Creation' yang memungkinkan pengunjung untuk saling berkolaborasi dan menciptakan sebuah karya seni baru.

"Selama lebih dari 17 tahun, kelompok seni ini sudah menampilkan karyanya di berbagai negara dan selalu menjadi pameran seni yang ditunggu- tunggu," ujar CEO SGE, Mervi Sumali dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.



"Seluruh pengunjung di Jakarta akan mendapatkan pengalaman positif dalam menikmati aktivitas kreativitas tanpa batas melalui instalasi digital interaktif. Seluruh anggota keluarga dan pencinta seni digital interaktif dapat menyambanginya dan menjadi destinasi baru," lanjut Mervi lagi.

Dengan teknologi digital yang digunakan teamLab, instalasi berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas. Serta mampu berinteraksi dengan pengunjung serta lingkungan hingga hanya menciptakan momen yang terjadi hanya satu kali.

Instalasi Kelas Dunia 'teamLab Future Park' Siap Digelar di Jakarta 20 JuniInstalasi Kelas Dunia 'teamLab Future Park' Siap Digelar di Jakarta 20 Juni Foto: SGE/ teamLab/ Istimewa


"Dengan berfokus pada menciptakan perubahan dalam hubungan antarmanusia, serta menciptakan pengalaman positif, teamLab berharap dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif," tambah CEO teamLab, Akitae Matsumoto.


Instalasi Kelas Dunia 'teamLab Future Park' Siap Digelar di Jakarta 20 JuniInstalasi Kelas Dunia 'teamLab Future Park' Siap Digelar di Jakarta 20 Juni Foto: SGE/ teamLab/ Istimewa


Instalasi kelas dunia teamLab bakal hadir di area seluas 2.000 meter persegi di Gandaria City Jakarta. Ada 5 karya instalasi teamLab yang ditampilkan kali ini. Yakni 'Animal of Flowers', 'Symbiotic Lives', 'Graffiti Nature: Lost', 'Immersed and Reborn', 'Sliding through the Fruit Field', 'Sketch Aquarium', dan 'Light Ball Orchestra'.

Pameran seni 'teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives' hadir mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019.



(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed