detikHot

art

Gaet Perhatian Lewat Doraemon, Galeri Seni Malaysia Tuai Kritikan

Kamis, 09 Mei 2019 13:17 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Prih Prawesti Foto: Prih Prawesti
Jakarta - Setiap galeri seni maupun museum punya cara tersendiri untuk menggaet pengunjung. Termasuk Galeri Seni Nasional Malaysia untuk mempromosikan pariwisata di galerinya yang menggunakan Doraemon.

Bahkan kucing robot berwarna biru yang ikonik itu digunakan untuk mempromosikan Visit Malaysia Year 2020. Namun ide tersebut justru mendapat kritik dari warganya.

Di laman Facebook pribadinya, animator 'Upin & Ipin' Les' Copaque Production mengecam saran dari Ketua Galeri Seni Nasional, Rashidi Hasbullah.



"Ketika Anda dapat menggunakan animasi asing untuk mempromosikan Malaysia, mengapa tidak repot-repot menggunakan animasi lokal," tulis perusahaan tersebut dengan sarkas, dilansir dari Mashable, Kamis (9/5/2019).

Pihak Galeri Nasional Malaysia sempat mengungkapkan niat galeri untuk menggelar pameran tentang Doraemon saat peluncuran program Visit Malaysia Year 2020. Menurutnya, daya tarik karakter anime sangat luas.

"Kita akan melihat bagaimana Malaysia dan Jepang dapat berkolaborasi dalam pameran bersama ini. Para penggemar Doraemon tidak hanya anak-anak tapi orang tua dan karakter animasi lainnya punya nilai positif dalam cerita-ceritanya," ujarnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com