detikHot

art

Art Moments Jakarta Sukses Raih Total Penjualan Karya Seni Rp 85,8 M

Rabu, 08 Mei 2019 09:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Art Moments Jakarta Sukses Raih Total Penjualan Karya Seni Rp 85,8 M Foto: Tia Agnes Art Moments Jakarta Sukses Raih Total Penjualan Karya Seni Rp 85,8 M Foto: Tia Agnes
Jakarta - Pameran seni kontemporer Art Moments Jakarta yang digelar pertama kalinya resmi berakhir. Sepanjang 3 hari penyelenggaraan, Art Moments dilaporkan sukses meraih total transaksi senilai US$ 6 juta atau sekitar Rp 85,8 miliar dan menggaet 10 ribu pengunjung.

Sejumlah karya seni berhasil terjual di antaranya adalah lukisan seniman neo-pop Jepang Mr. Lalu karya seni pahat ciptaan Li Chen dan G.Sidharta, lukisan Banksy, Handiwirman Saputra, dan Agus Suwage.

Digelar di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Art Moments Jakarta juga dikujungi oleh kolektor kenamaan. Seperti Alex Tedja, Rudi Akili, Deddy Kusuma, Haryanto Adikusumo, Iwan Lukminto, Michael Widjaja, Dato Noorazman, Pakharuddin, Hans Sy, Kwee Leong Keng serta duta besar dari Jepang, Filipina, dan Australia.



Salah satu nama besar yang bergabung adalah balai lelang terkemuka Phillips.

"Karya-karya seni yang kami bawa cocok dengan selera lokal terutama di dunia seni kontemporer. Kami membawa karya seniman dari Amerika, Inggris, Jepang, dan Thailand," ujar Sandy Ma, International Specialist dari Phillips, dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (8/5/2019).

Pendiri dan Fair Director Art Moments Jakarta, Leo Silitonga menuturkan ajang art fair ini menjadi wadah yang baik untuk menghubungkan galeri dengan pencinta seni.

"Art Moments juga menjadi perluasan jangkauan networking mereka secara internasional," tukasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com