detikHot

art

Mural Banksy di Kota Inggris Paling Tercemar Tak Jadi Dipindahkan

Kamis, 02 Mei 2019 13:07 WIB Tia Agnes - detikHot
Mural Banksy di Kota Inggris Paling Tercemar Tak Jadi Dipindahkan Foto: Banksy/ Instagram Mural Banksy di Kota Inggris Paling Tercemar Tak Jadi Dipindahkan Foto: Banksy/ Instagram
Jakarta - Banksy kembali menghebohkan publik dengan kehadiran mural 'Season's Greetings' di kota paling tercemar di Inggris, Port Talbot. Dikabarkan muralnya segera dipindahkan tapi ternyata tetap ada di kawasan tersebut.

Mural 'Season's Greetings' sukses menarik perhatian ribuan penggemar Banksy. Karyanya berada di dinding garasi salah seorang penduduk di Port Talbot dan dibuat sebelum Natal tahun lalu.

Karya yang viral tersebut membuat seorang art dealer asal Essex, John Brandler membelinya dari pemilik garasi. Serta bakal meminjamkan pada kota selama tiga tahun.



Juru bicara dewan kota Port Talbot mengumumkan hal tersebut.

"Kami dengan senang hati mengumumkan dewan kota Port Talbot dan Pobl Housing menyejutui persyaratan untuk membiarkan muralnya ada di kawasan tersebut," katanya dilansir dari Guardian, Kamis (2/5/2019).

Mural Banksy menampilkan seorang anak bertopi bandul dengan kereta luncur dan tengah menikmati hujan salju. Ia mencoba menangkap salju saat tengah bermain.

Gambar mural yang dipublikasikan ke situs pribadi dan Instagram sang seniman dikonfirmasi adalah miliknya. Karya Banksy diposting dengan lagu Natal anak-anak 'Little Snowflake'.

(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed