detikHot

art

Karya-karya Neo-pop Seniman Jepang Mr. Dipajang Perdana di Jakarta

Minggu, 28 Apr 2019 19:48 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Art Moments Jakarta (dok. ist) Foto: Art Moments Jakarta (dok. ist)
Jakarta - Untuk pertama kalinya karya-karya neo-pop seniman Jepang bernama Mr. hadir di Jakarta. Karya ciptaannya bakal dipajang di ajang Art Moments Jakarta yang dibuka 3 Mei mendatang.

Seniman Mr. mengambil budaya otaku yang meliputi komik, anime, sastra fiksi ilmiah, dan video game sebagai inspirasi berkarya. Ia kerap menggambar dengan tema dan motif dari subkultur otaku.

"Karyanya yang bergaya kartun terdiri dari karakter berusia muda, yang merepresentasikan perasaan moe (istilah Jepang yang mengacu pada pemujaan tokoh fiksi). Dan ada gaya kawaii dalam setiap karakternya," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT.

Di Art Moments Jakarta, karya-karyanya bakal diwakili oleh Galeri Perrotin. Salah satu lukisan yang bakal dipajang adalah 'There, in Some Corner of Saitama'.

Tak hanya lukisan, karyanya seperti seni pahat, instalasi, dan video sudah dipajang di berbagai museum di seluruh dunia. Seperti Tokyo, Paris, New York, Minneapolis, Chicago, Miami, Yerussalem, Los Angeles, dan London.

Art Moments Jakarta berlangsung pada 3 Mei hingga 5 Mei mendatang di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com