detikHot

art

Heri Dono Bakal Pajang 5 Karya Ikonik di Art Moments Jakarta

Minggu, 28 Apr 2019 10:54 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Seniman Heri Dono bakal memajang karya-karya ikoniknya di ajang Art Moments Jakarta. Dia dikenal sebagai seniman kontemporer terkemuka yang telah melanglang buana ke berbagai negara di dunia.

Di Art Moments Jakarta, seniman asal Yogyakarta memajang tiga karya seni instalasi ikonik serta dua karya seni.

Pencetus sekaligus kurator seni Art Moments Jakarta, Leo Silitonga, menuturkan pameran seni yang digelar pertama kalinya di Indonesia punya tujuan menampilkan karya anak bangsa.

Heri Dono Bakal Pajang 5 Karya Ikonik di Art Moments JakartaFoto: Heri Dono (dok. ist)

"Melalui program-program di Art Moments Jakarta, kami mengharapkan adanya akses dan interaksi antara seniman terkemuka antara Indonesia dan Asia," ujar Leo Silitonga, dalam siaran pers yang diterima detikHOT.

Sejak tahun 1980an, Heri Dono sudah berpartisipasi dalam sejumlah pameran. Sampai sekarang ia telah mengikuti 31 biennale (pameran seni dua tahunan) internasional dan merupakan satu-satunya seniman Indonesia yang diundang ke Biennale Arte di tahun 2003.

Karya-karyanya identik dengan seni pertunjukan khas Jawa yakni wayang. Namun bukan bentuk wayang yang dipajangnya, namun ia kerap menggambarkan berbagai sudut pandang baru dari seni wayang.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com