detikHot

art

Seniman Prancis dan Indonesia Bikin Mural Bareng saat Car Free Day

Minggu, 28 Apr 2019 08:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Off the Wall 2019 Foto: Off the Wall 2019
Jakarta - Seniman Prancis dan Indonesia bikin mural bareng dalam acara berjudul 'Off The Wall 2019'. Kolaborasi 4 seniman dari dua negara itu bakal berlangsung saat Car Free Day atau Hari Tanpa Kenderaan hari ini.

Seniman Prancis yang digandeng dalam acara ini adalah Katre dan L'Atlas. Serta dua seniman Indonesia, Stereoflow, dan Darbotz.

"Off The Wall di Jakarta tahun ini mempertemukan dua seniman graffiti dari Prancis dan dua seniman Indonesia yang telah memiliki reputasi internasional," tutur Atase Kebudayaan Kedubes Prancis, Abdramane Kamate, dalam keterangan yang diterima detikHOT, Minggu (28/4/2019).

Selain membuat mural di IFI Thamrin, mereka bakal menggelar diskusi di Universitas Multimedia Nusantara Serpong pada Senin (29/4) dan mural di Duta Merlin Harmoni pada Sabtu (4/5) mendatang.

Bagi Anda yang ingin melihat langsung aksi keempat seniman Prancis dan Indonesia, singgahlah ke depan IFI Thamrin saat Car Free Day berlangsung sejak pukul 6 pagi.

'Off The Wall 2019' terselenggara atas hasil kerja sama IFI Thamrin, Yello Hotel Harmoni, dan bekerja sama dengan Art Moments Jakarta. Sebelumnya acara serupa juga digelar pada November 2016 lalu bersama 9 seniman dua negara di Museum Nasional, D'Gallerie, Yello Hotel, dan beberapa titik lainnya.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com