detikHot

art

Jadi Manga Terlaris, Patung Luffy 'One Piece' Dibangun di Jepang

Senin, 22 Apr 2019 14:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Jadi Manga Terlaris, Patung Luffy One Piece Dibangun di Jepang Foto: Istimewa Jadi Manga Terlaris, Patung Luffy 'One Piece' Dibangun di Jepang Foto: Istimewa
Jakarta - Komik Jepang 'One Piece' digilai di seluruh dunia. Tahun lalu komikus Eichiro Oda memberikan hadiah kepada Prefektur Kumamoto senilai 800 juta yen dan kini patung berbagai karakter 'One Piece' didirikan di Pulau Kyushu, Jepang.

Ada 8 patung 'One Piece' yang dibangun serta tersebar di segala lokasi di Pulau Kyushu. Empat patung dibangun tahun ini dan sisanya tahun depan.

Salah satu patung yakni LUffy ditempatkan di depan kantor pemerintahan Kumamoto.



"Pejabat pemerintahan mengalami kesulitan menentukan titik-titik lokasi patung di 31 kota di Prefektur Kumamoto," tulis keterangan, seperti dikutip detikHOT dari Anime News Network, Senin (22/4/2019).

Empat patung diperkirakan bakal menelan biaya sekitar 10 juta yen. Sang komikus sendiri Oda bakal mengawasi desain patung tersebut.

Komik 'One Piece' terbit di Shonen Jump sejak 22 Juli 1997 silam dan sukses diterjemahkan ke dalam 30 negara. Selama dua tahun belakangan, Oda menuturkan segera menyelesaikan komik tersebut, bahkan ia mengungkap masih ada 20 persen lagi sisa ceritanya.




(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed