detikHot

art

Ilustrasi Jokowi Cinta Satwa Tersebar di Media Sosial

Selasa, 09 Apr 2019 12:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jelang pemilihan umum berbagai isu banyak tersebar termasuk permasalahan satwa Indonesia. Sebuah ilustrasi yang menggambarkan calon presiden nomor urut 01 Jokowi itu mencintai binatang dan satwa-satwa langka lainnya tersebar di media sosial.

Gambar yang diposting oleh akun @animalloversbersatu mengajak agar para penyayang binatang berkumpul untuk 'putihkan' Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/4/2019) mendatang.

"Penyayang Hewan, mari kita kumpul bersama ANIMAL LOVERS #BarengJokowi PUTIHKAN GBK - SLANK, Sabtu 13 April 2019 jam 11.30 kita berkumpul di stadion GBK Jakarta untuk mendukung capres #01 dalam putaran kampanye terakhir ini. Satukan kebersamaan dan suara untuk #IndonesiaMaju," tulis @animalloversbersatu seperti dilihat detikHOT, Selasa (9/4/2019).



Gambar tersebut juga dipublikasikan oleh komikus Hari Prast yang sudah mendapat likes lebih dari 2209 pengikut. Sebagian besar berkomentar mendukung ide dari ilustrasi tersebut.

"Keren poll.. Bila 5 tahun kmren beliau sibuk membenahi pembangunan dan kesejahteraan rakyat kecil di 5 tahun mendatang kami berharap beliau membuat kebijakan baru utk UU dan kesejahteraan hewan. Setiap perjuangan butuh dukungan. Perbaikan kesejahteraan hewan bukam tugas pemerintah semata tapi juga tanggung jawab masyarakatnya. Saya harap beliau lebih dr dua periode 馃檹," tulis @cindyks19.

"Saya dukung bapak, tp tolong pak, fokus ke kekerasan terhadap orang utan dan harimau, populasi mereka memprihatinkan @jokowi," tulis @bayubintangs.

"Keren sekali ilustrasinya," tulis netter lainnya.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com