detikHot

art

Hari Prast Ungkap Wajah John Mayer yang Paling Susah Digambar

Jumat, 05 Apr 2019 09:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: (dok.Hari Prast) Foto: (dok.Hari Prast)
Jakarta - Ilustrasi John Mayer yang digambar seniman Hari Prast sukses membuat sang musisi repost di Stories Instagram pribadinya. Berhasil diapresiasi pelantun 'New Light' menjadi salah satu pencapaian tertinggi bagi seorang seniman.

Hari Prast menuturkan gambar yang dibuatnya selama 4 jam, ada satu tantangan tersendiri yang terbilang unik. Yakni menggambar wajah John Mayer.

"Susah buat muka John Mayer itu sampai aku ulang-ulang," katanya ketika dihubungi detikHOT, Kamis (4/4/2019) malam.


Padahal wajah John Mayer terbilang sederhana. Hari Prast mengatakan ciri dari wajah pria bernama lengkap John Clayton Mayer itu berada di bagian mata dan bibirnya.

"Nah aku tuh biasanya gambar mata dan bibir kan simpel banget. Titik dan garis doang, beberapa kali tak coba nggak mirip-mirip. Hahaha...," ujarnya.

Hari Prast Ungkap Wajah John Mayer yang Paling Susah Digambar Foto: (dok.Hari Prast)



Sentuhan terakhir yang dipoles Hari Prast di gambar tersebut adalah warna rambut John Mayer. Tadinya ia memberikan warna hitam lalu mengubahnya menjadi cokelat.

Dalam ilustrasi Hari Prast yang direpost John Mayer, sang musisi tampak berdiri di pinggir jalanan Jakarta. Bak seorang pengamen yang memegang gitarnya, di belakang John Mayer ada berbagai simbol kota Jakarta, salah satunya adalah MRT yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi.
(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed