detikHot

art

Ingin Jadi Komikus? LINE Webtoon Kembali Gelar Kontes

Selasa, 26 Mar 2019 19:04 WIB Tia Agnes - detikHot
Ingin Jadi Komikus? LINE Webtoon Kembali Gelar Kontes Foto: Line Webtoon Indonesia Ingin Jadi Komikus? LINE Webtoon Kembali Gelar Kontes Foto: Line Webtoon Indonesia
Jakarta - Tertarik menjadi webtoonist (sebutan bagi komikus webtoon) dan menerbitkan karya lewat platform LINE Webtoon? Tahun ini Webtoon Contest 2019 kembali diselenggarakan dengan format kompetisi baru dengan tiga babak dan empat kategori kontes.

Empat kategori yang dimaksud adalah Paling Kocak, Paling Epik, Paling Menyentuh, dan Paling Ngeri. Kategori Paling Kocak bergenre komedi slice of life dan Tips & Trik, Paling Epik bergenre fantasi, aksi, superhero, dan sejarah.

Sedangkan kategori Paling Menyentuh merupakan yang bergenre romantis dan drama. Serta kategori Paling Ngeri yang bergenre thriller dan horor.



Manager LINE Webtoon Ghina Fianny menuturkan melalui kompetisi ini LINE Webtoon ingin memberikan kesempatan dan kemudahan bagi komikus-komikus lokal.

"Agar mereka bisa mengasah bakat mereka dan membantu lebih mengembangkan industri kreatif di Indonesia," katanya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.

Sebelumnya kompetisi yang digelar perdana pada 2015 lalu sukses menghasilkan berbagai webtoon terkenal lainnya. Seperti webtoonist Annisa Nisfihani yang menelurkan 'Pasutri Gaje', Archie the RedCat lewat 'Eggnoid', dan Shinshinhye dengan 'Flawless'.

Karya-karya mereka pun telah dikenal di mancanegara seperti Thailand, Taiwan, China, dan Jepang.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com