DetikHot

art

Laris Manis! Artwork Jokowi dan Prabowo di Kemeja Garapan Hari Prast

Selasa, 26 Mar 2019 17:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Laris Manis! Artwork Jokowi dan Prabowo di Kemeja Garapan Hari Prast Laris Manis! Artwork Jokowi dan Prabowo di Kemeja Garapan Hari Prast Foto: Hari Prast/ dok.pribadi
Jakarta - Hari Prast kembali membuktikan karyanya setelah komik Jokowi bergaya Tintin dan 'Karya Adalah Doa'. Dia menciptakan ilustrasi keberagaman Indonesia di kemeja produksi brand Tenue de Attire.

Ia menceritakan awalnya dihubungi pihak Tenue de Attire di awal 2019 lalu. "Mereka menawarkan kolaborasi dengan membuat pesan-pesan yang positif di baju mereka, kemudian setelah bertemu dan diskusi bareng, kita memutuskan membuat 3 ilustrasi," ujar Hari Prast ketika dihubungi detikHOT, Selasa (26/3/2019).

Salah satu ilustrasi dibuat untuk meramaikan Pilpres yang jatuh pada 17 April mendatang. Di ilustrasi kemeja tersebut, Prabowo tampak naik kuda dan Jokowi yang mengenakan jaket bertuliskan 'Indonesia' naik motor modifikasi Katros Garage.



Gambar kedua calon presiden itu tampak berlatar kota metropolitan dan berlatar pinggir pantai. Kemeja berwarna dominan kuning itu pun nampak mencolok ketimbang dua edisi lainnya.

"Karena menurut kami ini momen yang menarik dan sayang kalau dilewatkan. Awalnya saya sendiri kurang yakin kalau konsep artwork yang berbau politik bisa menarik buat dijadikan kemeja ala ala Tenue, apalagi buat anak muda," lanjut Hari Prast.

Komikus itu pun tak menyangka hasil desain ilustrasi yang mejeng di kemeja itu laku keras dalam waktu dua hari. Padahal saat itu batch satu karya yang berjudul 'L'INDÉPENDANCE INDONÉSIENNE: la culture, le folklore, la démocratie' baru saja rilis.

"Di luar dugaan belum sampai 2 x 24 jam sudah ludes. Kita sampai terkaget-kaget dan nggak nyangka secepat itu," pungkasnya.

(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed