DetikHot

art

Butet Kartaredjasa Ambruk, Wulan Guritno Doakan Kesembuhan

Minggu, 24 Mar 2019 14:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Butet Kartaredjasa Ambruk, Wulan Guritno Doakan Kesembuhan Foto: Butet Kartaredjasa (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Aktor dan pemain teater Indonesia Kita Butet Kartaredjasa ambruk saat pentas teater 'Kanjeng Sepuh' di Jumat (22/3) malam. Dia terkena serangan jantung.
Wulan Guritno yang turut main teater di 'Kanjeng Sepuh' mendoakan kesehatan bagi Butet.
"Ini foto saat gladi resik di pentas pertama, di sini saya melihat kesungguhan seorang aktor dalam berprofesi, di tengah-tengah pertunjukan Mas Butet tumbang, tapi di akhir masih memaksa menyelesaikan tugasnya, sekelarnya langsung dilarikan ke RS. Pertunjukan 2 dan 3 digantikan, ku kirim doa, lekas sembuh Mas..," tulis Wulan Guritno di akun Instagram seperti dikutip detikHOT, Minggu (24/3/2019).

Kejadian saat Butet ambruk di sela-sela pementasan diceritakan oleh penulis naskah Sujiwo Tejo. Lewat akun Instagram pribadinya, Butet yang kala itu berperan sebagai Semar menuturkan saat pentas memasuki 60 menit, Butet tumbang.
"Butet yang memerankan Semar tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian. (Dokter yang merawatnya kemudian menjelaskan: jantungnya kumat, enzim di jantungnya naik 100x lipat," tulis Agus Noor.



(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed