detikHot

art

Patung Raksasa KAWS 'Mengapung' di Victoria Harbour Hong Kong

Selasa, 19 Mar 2019 18:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Patung Raksasa KAWS Mengapung di Victoria Harbour Hong Kong Foto: HK Tourism Board/ Istimewa Patung Raksasa KAWS 'Mengapung' di Victoria Harbour Hong Kong Foto: HK Tourism Board/ Istimewa
Jakarta - Pemberhentian ketiga dari karya instalasi terbesar dengan panjang 37 meter dengan nama KAWS 'mengapung' di Hong Kong. 'KAWS: HOLIDAY - Hong Kong' bakal ditampilkan sepanjang gelaran Hong Kong Arts Month di Victoria Harbour mulai 22 Maret 2019 mendatang.

Sebelumnya 'KAWS: HOLIDAY' hadir di Seoul dan Taipei. Bekerja sama dengan AllRightsReserved, instalasi yang digelar di Hong Kong merupakan monumen COMPANION, karakter khas KAWS.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, 'KAWS: HOLIDAY Hong Kong' diciptakan dengan warna abu-abu dan diletakkan posisinya berbaring santai. Karya yang dibuat oleh seniman KAWS turut menyemarakkan kota Hong Kong yang dipenuhi acara seni dan budaya.



"Tahun 2010 adalah pertama kalinya kami mengundang Kaws ke Hong Kong. Kami sangat bersemangat dapat menghadirkan karya seni instalasi outdoor raksasa ini di Hong Kong, hampir 10 tahun setelah pertemuan pertama kami," ujar SK Lam, Creative Director and kurator AllRightsReserved.

'KAWS: HOLIDAY - Hong Kong' ditampilkan di Victoria Harbour Hong Kong mulai 22-31 Maret 2019. Karyanya bisa dilihat secara dekat di Central and Western District Promenade-Central Section.

Patung Raksasa KAWS 'Mengapung' di Victoria Harbour Hong KongPatung Raksasa KAWS 'Mengapung' di Victoria Harbour Hong Kong Foto: HK Tourism Board/ Istimewa


Seniman KAWS dikenal sebagai street artist yang paling berpengaruh saat ini. Karya seninya yang terbilang mirip seperti bentuk tikus dalam ikon Mickey Mouse memang mendunia, bedanya di karya Kaws kedua mata dalam karakternya disilang.

Selama dua dekade terakhir, KAWS sukses membangun kariernya melalui animasi budaya pop untuk membentuk kosa kata artistik yang unik. Lewat karakter patung KAWS, ia merevitalisasi figur besar yang berani sekaligus penuh kerumitan yang menyenangkan.



Executive Director Hong Kong Tourism Board Anthony Lau menuturkan instalasinya akan memberikan pengalaman baru bagi para pencinta seni.

"Sebagai karya seni yang bisa dinikmati, 'KAWS-HOLIDAY' akan menarik perhatian lebih banyak pemberitaan internasional dan para pencinta seni," katanya.



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed