detikHot

art

Ratusan Karya Seni George Michael Dilelang Rp 24 Miliar

Senin, 11 Mar 2019 16:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: bbc Foto: bbc
Jakarta - Sepeninggal musisi George Michael pada 2016 lalu, ratusan koleksi karya seninya bakal dilelang. Ada 170 karya seni yang dijual senilai Rp 24 miliar.

Koleksinya meliputi karya-karya dari Damien Hirst yang dikenal sebagai seniman termahal di dunia asal Inggris. Ada juga karya dari Tracey Emin, Sarah Lucas sampai Michael Craig-Martin yang terkenal di dekade 1990an.

Pelelangan akan digelar secara online pada 15 Maret mendatang. Spesialis seni kontemporer Balai Lelang Christie's London, Paola Saracino Fendi menuturkan nama George Michael sebagai kolektor seni dikenal bergaung.



"Koleksi George Michael mencerminkan semangat revolusioner dan ia kerap mengoleksi karya-karya berkualitas," ujarnya dilansir dari Reuters, Senin (11/3/2019).

Perkiraan total koleksi karya seni George Michael bakal terjual senilai Rp 6-24 miliar. George Michael meninggal dunia dalam usia 53 tahun.

Dia menjadi terkenal secara global di awal 1980-an sebagai anggota duo pop Wham!. Karier solonya pun terbilang sukses dengan lebih dari 100 juta album terjual di seluruh dunia.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com