detikHot

art

Main Teater ke-4 Kalinya, Tantangan Reza Rahadian Makin Sulit

Jumat, 08 Mar 2019 20:29 WIB Tia Agnes - detikHot
Reza Rahadian Foto: Ismail/detikFoto Reza Rahadian Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Reza Rahadian kembali main teater di panggung konser musikal puisi-puisi cinta yang berjudul 'Cinta Tak Pernah Sederhana'. Berperan sebagai Adam, tantangan Reza kali ini semakin sulit.

"Pertunjukan ini mengutip ratusan
penggalan puisi dari pujangga Indonesia, maka ya agak sulit dan berbeda dari naskah-naskah sebelumnya yang dialog. Kalimat sangat berbeda," katanya usai jumpa pers di kantor PT Balai Pustaka, kawasan Jakarta Timur, Jumat (8/3/2019).

Dalam pementasan yang keempatnya tersebut, naskahnya memang terbilang unik. Penggalan-penggalan puisi tersebut dipilih oleh penulis naskah jadi dialog lalu babak.

"Ini juga lebih susah karena harus tepat. Nggak ada istilah improvisasi karena nanti yang punya puisi marah. Buat saya sih cukup sulit menjadikan puisi jadi dialog, khususnya buat saya sebagai Adam yang mengobrol dengan Hawa," kata Reza.




Tak hanya menghapal potongan puisi, namun Reza juga menuturkan para pemain diwajibkan bernyanyi dan katihan koreografi.

"Ada bagian saya yang nyanyi, dengan Caca (Marsha Timothy) juga ada. Dengan Sita dan semua pemain kebagian semuanya. Koreografi, nyanyi juga, dan latihan untuk naskah-naskah ini," tuturnya.

Konsee musikal puisi-puisi cinta bakal berlangsung pada 16-17 Maret 2019 di Teater Jakarta, kawasan Jakarta Pusat.
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com