detikHot

art

Lewat 'Beautiful Flock', Kini Muklay Bercerita soal Rambut

Jumat, 08 Mar 2019 14:25 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Lewat Beautiful Flock, Kini Muklay Bercerita soal Rambut Foto: Tia Reisha/detikcom Lewat 'Beautiful Flock', Kini Muklay Bercerita soal Rambut Foto: Tia Reisha/detikcom
Jakarta - Sebuah pameran karya seni Multi Sensori digelar oleh 11 seniman muda. Pameran tersebut bertajuk 'Perfect on Art Experience'.

Dari 11 seniman tersebut terselip Muklay seniman muda yang menuangkan ide kreatifnya ke dalam tema 'Beautiful Flock'.

Dengan goresan ide kreatifnya, Muklay berhasil memamerkan gambar sosok dua perempuan di dalam ruangan berbentuk kubus. Warna dasar kuning yang Muklay padupadankan menarik pengunjung untuk melakukan swafoto.



"Jadi gambar dua perempuan ini adalah sosok perempuan yang males keramas. Dia nggak pernah peduliin penampilan rambutnya. Tapi menurut gua itu penting karena mahkota perempuan itu adalah rambut," jelas Muklay saat ditemui di acara pameran yang digagas oleh Pantene.

Proses pembuatan pamerannya, Muklay hanya menempuh selama dua hari dengan dibantu teman-temannya.

"Pameran kali ini gua butuh waktu dua hari buat selesain semuanya. Gua dibantu sama temen-temen gua juga untuk proses pewarnaannya," kata Muklay lagi.



Muklay menambahkan, dua sosok perempuan itu tak hanya image yang sekadar ia ciptakan untuk pameran ini. Ia mengatakan, salah satu di antaranya terinspirasi dari sosok kekasihnya sendiri.

"Yang rambut pendek itu gambaran pacar gua, dan yang rambut panjang itu temen gua yang sama-sama seniman juga. Gua pengen mereka pakai produk Pantene Perfect One yang nggak bikin mereka ribet buat dapetin rambut yang bagus," tukas Muklay.
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com