detikHot

art

Frida Kahlo hingga Yoko Ono Si Wajah Google Doodle Hari Ini

Jumat, 08 Mar 2019 10:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Frida Kahlo hingga Yoko Ono Si Wajah Google Doodle Hari Ini Foto: Istimewa Frida Kahlo hingga Yoko Ono Si Wajah Google Doodle Hari Ini Foto: Istimewa
Jakarta - Setiap tanggal 8 Maret dirayakan sebagai Hari Perempuan Internasional. Google pun merayakannya dengan memberikan apresiasi terhadap 13 tokoh perempuan dunia, mulai dari seniman, arsitek, penulis, sampai penyair kenamaan.

Salah satu sosok yang diabadikan Google yakni seniman asal Meksiko, Frida Kahlo. Google Doodle menyiapkan satu kutipan khusus khas sang seniman nyentrik tersebut. "Kaki, untuk apa saya memerlukannya jika saya punya sayap untuk terbang".

Ada juga seniman Yoko Ono yang merupakan istri dari John Lennon. Kutipan khasnya adalah, "Mimpi yang Anda impikan sendiri hanya akan menjadi mimpi. Mimpi yang Anda impikan bersama orang lain akan menjadi kenyataan."



Seorang novelis asal Brazil juga diberikan penghormatan, "Saya lebih kuat daripada yang saya bayangkan," ujar Clarice Lispector.

Frida Kahlo hingga Yoko Ono Si Wajah Google Doodle Hari IniFrida Kahlo hingga Yoko Ono Si Wajah Google Doodle Hari Ini Foto: Istimewa


Chimamanda Adichie yang terkenal lewat buku 'We Should All Be Feminists' menuliskan kutipan pentingnya. "Saya penting. Saya sama pentingnya. Tanpa "Hanya jika", tanpa "asalkan", Saya penting. Titik."

Di laman Google Doodle, pemilihan 13 kutipan dari para seniman ini sangat sulit. Mereka memilih untuk mewakili keragaman suara perempuan yang menggambarkan masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Peringatan ini untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com