DetikHot

art

'Kanjeng Sepuh' Ajak Penonton Mengingat Lagi tentang Semar yang Unik

Rabu, 06 Mar 2019 12:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kanjeng Sepuh Ajak Penonton Mengingat Lagi tentang Semar yang Unik Foto: Istimewa
Jakarta - Indonesia Kita kembali mempersembahkan pertunjukan yang ke-31. Digelar pada 22-23 Maret mendatang, pentas 'Kanjeng Sepuh' mengajak penonton untuk mengingat lagi tentang tokoh Semar.

'Kanjeng Sepuh' merupakan kolaborasi antara penulis naskah Agus Noor dan sutradara Sujiwo Tejo.

"Melalui lakon Kanjeng Sepuh, Agus Noor dan Presiden Jancukers, Sujiwo Tejo, seolah ingin mengajak kita mengingat tentang Semar, seorang tokoh dalam pewayangan, yang memiliki karakter jujur, sederhana, bersahaja dan hidup dengan pikiran-pikiran yang unik," tulis KAYAN sebagai penyelenggara, seperti dikutip detikHOT, Rabu (6/3/2019).



Lakon 'Kanjeng Sepuh' menceritakan tentang orang-orang yang merasa ditinggalkan oleh zaman karena usia mereka sudah sepuh. Bagaimana pun zaman memang telah berubah.

Di usia yang senja, ada seorang pemain wayang ternama yang merasa kesepian. Orang-orang di sekelilingnya mulai mengabaikannya.

Lakon ini dimeriahkan oleh Sujiwo Tejo, Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar Marwoto, Wisben, Joned, Yu Ningsih, Wulan Guritno, Soimah hingga Endah Laras.

Pertunjukan 'Kanjeng Sepuh' bakal dipentaskan pada 22-23 Maret 2019 di Graha Bhakti Budaya, kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.


(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed