DetikHot

art

Penampilan Berbeda Hillary Clinton yang Diadaptasi ke Panggung Broadway

Rabu, 27 Feb 2019 14:20 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penampilan Berbeda Hillary Clinton yang Diadaptasi ke Panggung Broadway Penampilan Berbeda Hillary Clinton yang Diadaptasi ke Panggung Broadway Foto: Istimewa
Jakarta - Tak ada yang menyangka cerita tentang keluarga Clinton bisa diadaptasi jadi pertunjukan teater. Seorang direktur artistik dari Proyek Teater Cape Cod mengadaptasinya jadi skenario teater.

Pada 2016 lalu, Hal Brooks yakin cerita Hillary Clinton bisa mempengaruhi dunia teater. Kini ia mewujudkannya mimpinya tersebut.

Hillary diperankan oleh Laurie Metcalf dan Bill Clinton dimainkan oleh John Lithgow. Disutradarai oleh Joe Mantello, cerita 'Hillary and Clinton' bakal dipentaskan bulan depan di Amerika.



"Drama ini ditulis di tahun 2008 dan harus menunggu delapan tahun untuk pemutaran perdananya," ujar Hal Brooks, seperti dilansir dari Strait Times, Rabu (27/2).

Pertunjukan tersebut pun memperlihatlan betapa tangguhnya Hillary di hadapan publik. Serta betapa ia bisa menyeimbangkan antara karier politik dan kehidupan pribadinya.

Meski ceritanya mengisahkan tentang keluarga Clinton tapi sang sutradara justru memilih karakter Hillary diperankan oleh perempuan Afrika-Amerika.

"Ini pertunjukan yang memadukan fiksi dan fakta, dan bertujuan untuk menumbangkan apa yang menurut pendapat penonton sudah mereka ketahui," tukasnya.



(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed