detikHot

art

Puluhan Peserta 'Indonesia Menuju Broadway' Dilatih 3 Pengajar dari New York

Jumat, 22 Feb 2019 12:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Puluhan Peserta Indonesia Menuju Broadway Dilatih Tiga Pengajar dari New York  Foto: Istimewa/Bakti Budaya Djarum Foundation Puluhan Peserta 'Indonesia Menuju Broadway' Dilatih Tiga Pengajar dari New York Foto: Istimewa/Bakti Budaya Djarum Foundation
Jakarta - Program Ruang Kreatif kali ini mempersembahkan 'Indonesia Menuju Broadway'. Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, 'Indonesia Menuju Broadway' menjadi program beasiswa bagi seniman-seniman muda untuk mendapat ilmu panggung berstandar broadway di Indonesia.

Ada tiga pengajar yang mengajarkan 70 peserta 'Indonesia Menuju Broadway'. Mereka adalah Direktur Artistik Amy Weinstein, Direktur Musik Seth Weinstein, dan Konsultan Koreografer Stephen Brotebeck.

Program 'Indonesia Menuju Broadway' telah dibuka mulai 10-28 Januari lalu dan diikuti 672 peserta. Dari angka tersebut, dipilihlah 243 peserta yang mengikuti proses audisi bersama tim dewan juri yang terdiri dari Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura.


Puluhan Peserta 'Indonesia Menuju Broadway' Dilatih Tiga Pengajar dari New York Puluhan Peserta 'Indonesia Menuju Broadway' Dilatih Tiga Pengajar dari New York Foto: Istimewa/Bakti Budaya Djarum Foundation


Peserta yang mengikuti audisi sangat beragam, mulai dari pelajar, pekerja seni, lulusan ajang pencarian bakat, penyanyi yang sudah memiliki album, penari, hingga pemain film yang pernah masuk nominasi dan memenangkan Piala Citra.

Dari situ, dipilihlah 70 orang peserta yang berhak mengikuti pelatihan intensif. Pelatihan berlangsung selama 4 hari mulai dari 20-24 Februari di Balai Resital Kertanegara.

Salah satu tim dewan juri Garin Nugroho menuturkan program Ruang Kreatif kali ini berbeda dari sebelumnya. "Selama ini sangat sulit untuk menemukan tiga aspek di satu talenta anak muda. Di dalam penjurian kemarin sangat menarik, bahkan bakat anak-anak mampu menampilkan kemampuan menari, menyanyi, dan berakting," ujar Garin.

Sepanjang latihan, para peserta akan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat. Dari pelatihan ini, nantinya bakal dipilih 10 orang yang berkesempatan untuk diberangkatkan ke New York dan mendapatkan pelatihan di broadway dari para spesialis teater musikal terbaik selama 5 hari pada Juli 2019.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com