detikHot

art

Kalian Patah Hati? Museum Ini Pajang Barang Kenangan dari Mantan

Senin, 18 Feb 2019 15:27 WIB Tia Agnes - detikHot
Kalian Patah Hati? Museum Ini Pajang Barang Kenangan dari Mantan Foto: Strait Times/ Istimewa Kalian Patah Hati? Museum Ini Pajang Barang Kenangan dari Mantan Foto: Strait Times/ Istimewa
Jakarta - Hari Valentine memang sudah lewat, tapi kalau kalian putus hubungan dengan pacar di hari bahagia tersebut kini bisa mengabadikan barang kenangan di museum. Di Museum of Broken Relationship di Zagreb, Kroasia, barang kenangan dari kisah patah hati itu bisa disimpan.

Sejak 2006 lalu, museum sukses menggaet ribuan wisatawan untuk menikmati pengalaman yang berbeda. Ada pemanggang roti, sepeda olahraga, sepasang bra berenda, sampai benda-benda unik lainnya dipajang di museum tersebut.

Pendiri Museum of Broken Relationship yang juga seniman Drazen Grubisic menuturkan di dalam museumnya ada delapan ruangan dengan tema tertentu.



"Setiap ruangan menampilkan barang kenangan dari hubungan yang berantakan seperti keluarga, tema olahraga, kisah cinta di lingkungan kantor, sampai hubungan cinta yang dipengaruhi oleh perang," tuturnya seperti dilaporkan oleh AFP, Senin (18/2).

Ada juga ruangan yang bertemakan 'Take the Bitter with the Sweet' yang menampilkan benda seperti sekotak bahan pembuatan pizza, surat cinta perempuan yang putus dengan gluten, buku diet, dan lain-lain.

Awalnya Grubisic mengumpulkan barang dari mantan kekasih setelah mengumpulkan tur ke 50 kota di seluruh dunia. Ia mengumpulkan benda dan cerita baru sepanjang tur tersebut.

"Ternyata orang-orang tertarik dan mempunyai cerita tersendiri," katanya.


Kalian Patah Hati? Museum Ini Pajang Barang Kenangan dari Mantan



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com