DetikHot

art

Seni Digital Interaktif Hiasi Kawasan Museum Nasional Singapura

Kamis, 31 Jan 2019 18:14 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Seni Digital Interaktif Hiasi Kawasan Museum Nasional Singapura Seni Digital Interaktif Hiasi Kawasan Museum Nasional Singapura Foto: National Museum of Singapore/ istimewa
Jakarta - Tak hanya i Light Festival saja yang meramaikan perhelatan acara seni di Singapura tapi juga Museum Nasional Singapura. Tujuh proyek seni digital interaktif tersaji dalam 'DigiMuse Presents'.

Edisi kedua dari DigiMuse Presents merupakan pameran baru yang terselenggara di Museum Nasional Singapura yang diresmikan 18 Januari lalu. Karya ke-7 proyek berada di sudut-sudut museum.

Salah satu karya interaktif yang dihadirkan adalah Sonic Womb. Pengunjung bisa menikmati struktur bangunan yang bermandikan warna merah tua yang tergantung di langit-langit museum.

Pengunjung yang datang bisa berjalan-jalan ke dalam struktur yang terbuat dari VersiWeb atau bahan yang mengendalikan erosi tanah. Mikrofon pun tergantung di bagian atas museum untuk mendeteksi suara.



Karya lainnya adalah 'Co(Al)xistence' yang merupakan karya seniman Prancis Justine Emard. Penari Jepang Mirai Moriyama dan robot berinteraksi satu sama lain.

Desainer Yang Derong pun menciptakan 400 foto dengan beragam kostum. Ada juga instalasi 12 karya artistik cheongsam dari koleksi nasional Singapura.

Kurator pameran menuturkan menjelajahi karya seni kreatif yang berteknologi ini untuk menciptakan pengalaman mendalam bagi pengunjung museum. "Pameran ini menunjukkan potensi untuk mengawinkan inovasi digital dengan seni, serta mengajak pengunjung untuk berintraksi," pungkasnya.



Tonton Juga 'Karya Seni Dua Negara Dalam Satu Ruang, Indonesia dan Thailand':

[Gambas:Video 20detik]


Seni Digital Interaktif Hiasi Kawasan Museum Nasional Singapura


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed