detikHot

art

Mural Banksy di Teater Bataclan Paris Dicuri

Senin, 28 Jan 2019 10:56 WIB Tia Agnes - detikHot
Mural Banksy di Teater Bataclan Paris Dicuri  Foto: Getty Images Mural Banksy di Teater Bataclan Paris Dicuri Foto: Getty Images
Jakarta - Mural karya seniman jalanan Inggris Banksy di Paris dicuri oleh oknum tak dikenal. Karya yang berada di pintu keluar teater Bataclan Paris itu sebelumnya menjadi tempat kelompok ekstremis Islam yang menewaskan 90 orang tiga tahun yang lalu.

Pada Juni 2018 lalu, ada mural muncul di Ibu Kota Prancis dan karyanya dikaitkan dengan Banksy. Di gambar itu menunjukkan ada sosok perempuan berhijab dalam pose sedih.

Dewan kota Bataclan di postingan Twitter menuturkan karya Banksy merupakan kontemplasi bagi masyarakat.



"Karya Banksy adalah simbol kontemplasi milik kita semua, penduduk, warga Paris, dan warga dunia telah diambil dari kami," tulis Bataclan seperti dilansir detikHOT, Senin (28/1/2019).

Sumber kepolisian setempat, seperti dilaporkan Reuters, para pencuri mencuri pintu yang terdapat lukisannya. Pencuri tersebut mencuri menggunakan mobil van.

Teater Bataclan diserbu kelompok ekstremis Islam selama konser rock pada November 2015. Saat itu, sumber kepolisian menyebutkan serangan terkoordinasi di dalam dan sekitar Paris yang menyebabkan 130 orang tewas.

Karya-karya Banksy tak hanya menyebar di Inggris saja tapi juga di Paris. Muralnya kerap membicarakan permasalahan imigrasi dan persoalan sosial lainnya.



(tia/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed