DetikHot

art

Pameran Seni Taipei Dangdai Sukses Gaet 90 Galeri dan 28 Ribu Pengunjung

Selasa, 22 Jan 2019 15:43 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Seni Taipei Dangdai Sukses Gaet 90 Galeri dan 28 Ribu Pengunjung Pameran Seni Taipei Dangdai Sukses Gaet 90 Galeri dan 28 Ribu Pengunjung Foto: Taipei Dangdai/ Istimewa
Jakarta - Pameran seni internasional Taipei Dangdai digelar untuk pertama kalinya tahun ini sepanjang akhir pekan lalu. Ada 90 galeri seni dari Asia dan Taipei yang berpartisipasi mendatangkan lebih dari 28 ribu pengunjung termasuk kolektor internasional.

Edisi perdana Taipei Dangdai yang dipimpin oleh Magnus Renfrew ditutup dengan pujian kritis sepanjang 3 hari penyelenggaraan. Sejumlah kolektor mendatangi Taipei Dangdai.

Di antaranya adalah Doryun Chong dari Kowloon Barat, Ping Ling dari Hong Kong, kurator Centre Pompidou Paris Tiffany Pinkstone, Eugene Tan dari Sovereign Art Foundation, Lelkha Poddar dari India sampai kolektor Deddy Kusuma asal Indonesia.



"Edisi pertama ini melebihi ekspetasi kami. Presentasi galeri yang berpartisipasi, kualitas karya yang luar biasa, stan yang beragam serta dikuratori dengan baik, dan kami sedang menuju ke arah yang benar," ujarnya dilansir dari keterangan pers yang diterima, Selasa (22/1/2019).

Awalnya ada 160 proposal galeri yang diterima tim panitia seleksi Taipei Dangdai. Namun yang terpilih hanya 90 galeri yang menampilkan beragam karya dan pertunjukan solo berkualitas tinggi.

Sepanjang Taipei Dangdai juga menampikan karya instalasi berskala besar. Di antaranya adalah karya Yeh Wei-Li dari Hanart TZ Gallery, Chihhung Liu (Nichido contemporary art), John Yuyi (Gallery Vacancy), Chou Shih Hsiung (Each Modern Gallery), dan Ichwan Noor (ROH Projects).


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed