DetikHot

art

Lee Mingwei Bangga Karya-karyanya Bisa Dipamerkan di Jakarta

Senin, 21 Jan 2019 16:43 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lee Mingwei Bangga Karya-karyanya Bisa Dipamerkan di Jakarta Lee Mingwei Bangga Karya-karyanya Bisa Dipamerkan di Jakarta Foto: Museum MACAN/ Istimewa
Jakarta - Sejak 17 November lalu, karya Arahmaiani, On Kawara, dan Lee Mingwei dipamerkan di Museum MACAN Jakarta. Lee Mingwei pun secara khusus datang ke museum akhir pekan lalu untuk bertemu pengunjung dan melihat respons terhadap karya-karyanya.

Di Museum MACAN Jakarta, ada tujuh karya yang dipajang. Ke-7 karya yang memiliki cerita tersendiri itu diakui Lee Mingwei memiliki makna dan kisah di baliknya.

"Saya sangat bangga karya saya ada di Indonesia, saya mencontohkan di Paris mereka punya dua potongan karya saya dan membutuhkan 6 bulan untuk menggelar pameran. Tapi ini malah ada 7 project," ujarnya ketika berbincang dengan detikHOT.



Dia pun menambahkan, "Ini ada 7 project karya dan sempurna. Saya suka sekali melihat banyak masyarakat yang berpartisipasi."

Lee Mingwei Bangga Karya-karyanya Bisa Dipamerkan di JakartaLee Mingwei Bangga Karya-karyanya Bisa Dipamerkan di Jakarta Foto: Museum MACAN


Sebagian besar karya-karya Lee Mingwei berasal dari keluarga terdekat khususnya nenek dan ibunya. "Kamu bisa bilang ini adalah autobiografi saya atau cerita pribadi saya. Pengalaman yang bisa menjelajahi diri saya sendiri," tambah seniman yang bekerja di New York.

Setelah Museum MACAN Jakarta, karyanya bakal menjelajahi ke berbagai negara lainnya. Mulai dari Sharjah, Ohio, Helsinki, Berlin, Tokyo, Taipei, dan negara-negara lainnya.

Dia pun mengaku senang membawa karyanya yang dianggap sebagai 'anak' untuk pergi berkeliling.



"Karya ini seperti anak dan akan mendatangi banyak negara serta bertemu dengan orang-orang unik lainnya. Mereka seperti duta besar," pungkasnya tertawa.

Karya Lee Mingwei masih bisa dilihat hingga 10 Maret 2019. Ada jadwal tur harian, tur anak, tur khusus anggota, dan program pameran bagi para pengunjung.




(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed