Giliran BLACKPINK Foto Bareng Mamah Dedeh hingga Dirazia Polisi Syariah

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Jan 2019 12:24 WIB
Giliran BLACKPINK Foto Bareng Mamah Dedeh hingga Dirazia Polisi Syariah Foto: @aganharahap/ Instagram
Jakarta - BLACKPINK terus menerus menjadi perbincangan media sosial. Yang teranyar adalah BLACKPINK mengumumkan bintang tamu di konsernya nanti dan berpose bareng Mamah Dedeh.

Foto bersama Mamah Dedeh bukan kebetulan semata. Sensasi yang dihadirkan oleh seniman Agan Harahap adalah hasil manipulasi foto yang diciptakannya. Dia dikenal sebagai seniman yang kerap memanipulasi foto seleb sampai tokoh terkenal Indonesia dan dunia, salah satunya adalah Jokowi bergaya punk.

Selama 3 hari belakangan, Agan Harahap memposting foto-foto manipulasi BLACKPINK. Terbaru, BLACKPINK bareng Mamah Dedeh namun para personel mengenakan hijab dan menutup auratnya.



"Manajemen BLACKPINK secara mengejutkan telah mengumumkan identitas bintang tamu yang sekiranya akan turut memeriahkan konser BLACKPINK yang sedianya akan digelar minggu depan," tulis Agan di Instagram pribadinya @aganharahap, seperti dikutip detikHOT.

Dia kembali menuliskan dengan mengutip situs resmi kantor berita Korea di Pyongyang, perkenalan Mamah Dedeh dan BLACKPINK sewaktu mengisi acara di stasiun televisi swasta. Bahkan Agan menambah rekaannya dengan cerita komentar dari salah satu personel lainnya.

"Sementara dalam wawancara terpisah, Jennie mengatakan bahwa, 'There's no special reason why we choose her to be featured in our concert. It's only because her name. Mamah means mother and Dedeh means sister. We feel so close to her because she can take care of us like our mother, meanwhile at the same time we can share anything with her like our sister'," tulisnya.

"Kami berharap dengan kehadiran "Mother Sister", dapat memberikan kesejukan sekaligus bisa memberi warna baru dalam penampilan kami di Jakarta," ujar Lisa menambahkan.

Dari status tersebut, Dian Sastro pun turut berkomentar, "不不不不不不不不不kzl," tulis @therealdisastr.

Sebelumnya, Agan Harahap juga mengupload foto BLACKPINK yang tengah dirazia polisi syariah. Padahal mereka tengah sibuk latihan demi konsernya di Jakarta.

"Dalam sebuah wawancara singkat, @jennierubyjane , salah satu personel Blackpink berkata: "Aku yo kaget mas. Lagi enak mangan gorengan, ujug ujug dipethuk karo petugas..." "Bejone petugas e ganteng. Aku yo melu ae pas digowo.." Ujar @sooyaaa__ menambahkan sambil tersipu malu.

Tonton video: Dear BLACKPINK, Little Mix Ngajak Kolaborasi Nih!
[Gambas:Video 20detik]

Desember 2018 lalu, iklan BLACKPINK untuk acara "Shopee Road to 12.12 Birthday Sale" dilarang tayang di 11 stasiun televisi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Tayangan iklan tersebut dinilai KPI melanggar norma kesopanan yang diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Selain iklan BLACKPINK di Shopee yang menuai kontroversi, banyak warganet yang menganggap pakaian yang dikenakan Jisoo Cs terlalu seksi. Bagaimana menurutmu dengan hasil manipulasi foto ala Agan Harahap?
(tia/ken)