detikHot

art

'Hamilton' Jadi Broadway AS Terlaris di Libur Natal dan Tahun Baru

Kamis, 03 Jan 2019 11:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Hamilton Jadi Broadway AS Terlaris di Libur Natal dan Tahun Baru Foto: Joan Marcus/ Telegraph 'Hamilton' Jadi Broadway AS Terlaris di Libur Natal dan Tahun Baru Foto: Joan Marcus/ Telegraph
Jakarta - Januari baru saja berjalan tiga hari. Namun panggung broadway di AS melaporkan rekor terbaru bagi pertunjukan 'Hamilton' yang sukses mendapatkan penghasilan lebih dari US$ 4 juta (Rp 57 miliar) sepanjang libur Natal dan Tahun Baru.

Laporan pendapatan broadway dimulai dari penayangan akhir pekan lalu atau bertepatan sebelum pergantian tahun hingga hari ini. Lima pertunjukan di antaranya meraup keuntungan lebih dari US$ 1 juta (Rp 14 miliar).



Keuntungan didapatkan karena libur Natal dan Tahun Baru. Di tanggal 30 Desember saja, Liga Broadway atau asosiasi yang menaungi berbagai panggung broadway AS melaporkan tanggal tersebut yang paling banyak diisi yakni 378.910 kursi terjual.

Dalam sejarah broadway AS juga yang terlaris di tanggal 30 Desember lalu. Setelah 'Hamilton', penghasilan tertinggi lainnya didapatkan oleh 'The Lion King' dengan US$ 3,7 juta (Rp 53 miliar), 'Wicked' US$ 3,4 juta (Rp 49 miliar), 'The Illusionists' yang ajaibnya meningkat tajam dengan penghasilan US$ 3 juta (Rp 43 miliar).

Posisi berikutnya diraih oleh 'Harry Potter and the Cursed Child' dengan rekor sebesar US$ 2,5 juta (Rp 36 miliar) di minggu terakhir 2018. Adaptasi Aaron Sorkin 'To Kill a Mockingbird' pun dengan pendapatan US$ 1,7 juta (Rp 27 miliar).


(tia/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com