DetikHot

art

47 Seniman Indonesia Pamer Karya di 'Celebration of the Future' Bali

Kamis, 20 Des 2018 16:23 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
47 Seniman Indonesia Pamer Karya di Celebration of the Future Bali 47 Seniman Indonesia Pamer Karya di 'Celebration of the Future' Bali Foto: Istimewa
Jakarta - Pameran seni kontemporer 'Celebration of the Future' menggaet 47 seniman Indonesia untuk unjuk gigi. Pameran yang dibuka 15 Desember itu menguraikan peran seni dan membawa kesadaran atas masa lalu dan masa kini.

"Melalui karya-karya mereka, para seniman melukiskan peristiwa atau informasi, menjelajahi hal yang luar biasa, menggali fitur-fitur tersembunyi, dan seringnya dengan risiko keterasingan," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (20/12).

'Celebration of the Future' menghadirkan karya para 10 seniman Bandung, 20 seniman Bali, dan sisanya dari Yogyakarta. Mereka menampilkan bentuk seni media baru, instalasi, obyek, dan lukisan dengan isu yang menarik.



"Pameran ini menjadi jangkar baru bagi para sneiman dan generasi muda untuk menghasilkan kontributor yang menggerakkan masa depan publik global," ujar kurator pameran Rifky Effendy.

Seniman yang berpartisipasi di antaranya adalah Agugn Prabowo (Bali), Agus Sumiantara (Bali), Ayu Arista Murti (Yogyakarta), Budi Agung Kuswara (Bali), Citra Sasmita( Bali), Dedy Sufriadi (Yogyakarta), (Dian Suci Rahmawati (Yogyakarta), Dodit Artawan (Bali), Eldwin Pradipta (Bandung), Erwin Windu Pranata (Bandung), Etza Meisyara (Bandung) sampai Willy Himawan (Bandung).

"Ke-47 seniman IIndonesia juga menghadirkan dialog yang berasal dari pemikiran dan ekspresi tentang nilai-nilai yang ditemukan di lingkungan sosial kita dan masa depannya," katanya.

Pameran berlangsung pada 15 Desember 2018 sampai 15 Januari 2019 di AB•BC Building, Bali Collection, ITDC Nusa Dua, Bali.


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed