DetikHot

art

Lukman Sardi Jadi Sosok Amir Hamzah di Panggung Teater

Kamis, 13 Des 2018 17:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lukman Sardi Jadi Sosok Amir Hamzah di Panggung Teater Lukman Sardi Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sukses menjadi pelukis berkebangsaan Prancis Jean Marais di 'Bunga Penutup Abad', Lukman Sardi kini kembali main teater. Aktor kelahiran 1971 itu akan berperan sebagai sosok penyair Amir Hamzah di panggung teater 'Nyanyi Sunyi Revolusi'.

Tak banyak yang tahu sosok penyair Amir Hamzah juga dikenal dengan sebutan Raja Pujangga Baru. Lukman Sardi kali ini dipercaya menjadi sosok penulis yang berjaya di era sebelum kemerdekaan Indonesia tersebut.

"Ini based on true story, tokoh yang benar ada. Amir Hamzah bukan sekadar penyair tapi juga tokoh pergerakan Indonesia," ujar Lukman Sardi saat syukur 'Nyanyi Sunyi Revolusi' di kantor Titimangsa Foundation, Jalan Jati Padang V, kawasan Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

Dia pun menambahkan, "Dia memang terlahir dari keluarga bangsawan dan menikah dengan putri dari Sultan Langkat. Di balik itu semua, ada kisah tragis dan banyak kegelisahan tentang negaranya."




Untuk memerankan lakon ini, Lukman pun mengaku lebih sulit ketimbang sebelumnya.

"Karena ini sosok yang benar ada dan memang saya harus meriset, membaca literatur yang ada," pungkasnya.

Selain Lukman Sardi, ada aktris Ayushita yang bakal berperan dalam pertunjukan tersebut. Disutradarai oleh Iswadi Pratama dari Teater Satu Lampung, 'Nyanyi Sunyi Revolusi' berlangsung pada 2-3 Februari 2019 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed