Melihat Lagi Musikal 'SpongeBob SquarePants' yang Sukses Besar

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 28 Nov 2018 17:55 WIB
Melihat Lagi Musikal 'SpongeBob SquarePants' yang Sukses Besar Foto: Istimewa
Jakarta - Kabar kepergian pencipta kartun 'SpongeBob SquarePants' tentunya menjadi Stephen Hillenburg membawa duka yang mendalam. Tak hanya sukses menciptakan karya yang disukai anak-anak, 'SpongeBob SquarePants' pun diadaptasi ke panggung broadway pada 2016 lalu.

Sejak kemunculan kabar adaptasi pada 2015, para pecinta Nickelodeon pun menyambut antusias. Di atas panggung broadway, para pemain menyanyikan lagu-lagu yang diciptakan oleh Rolodex, David Bowie, John Legend, Cyndi Lauper, TI, Steven Tyler, dan Joe Perry dari Aerosmith.

Presiden Viacom Kids and Family Group, Cyma Zarghami, seperti dilansir dari berbagai sumber menuturkan, "Karakter ini telah mencapai popularitas global yang tak bisa dibayangkan lagi," ujarnya.



Musikal 'SpongeBob SquarePants' pun dibawa keliling sampai tahun ini. Awal Mei lalu, pentasnya mendapatkan apresiasi dengan memimpin nominasi di Tony Award.

Di ajang penghargaan teater bergengsi di AS, 'SpongeBob SquarePants: The Musical' mendapatkan 12 nominasi. Aktor utama terbaik Ethan Slater dinominasikan. Lagu-lagu yang dimainkan di 'SpongeBob SquarePants' juga masuk dalam nominasi.


Tonton video: Ernest Prakasa Beri Dukungan Moral untuk Gading Marten
[Gambas:Video 20detik]

Nickelodeon yang memproduseri pementasan, sejak awal perencanaan ingin menggaet penonton broadway. Musikal yang diadaptasi dari animasi yang tayang mulai 1999 itu menuai kesuksesan besar.

Disutradarai oleh Tina Landau, musikalnya mendapatkan ulasan positif dari kritikus. Ben Brantley di New York Times menuliskan, "Bagi penonton yang tidak terbiasa dengan Bikini Bottom, tampaknya harus bersabar. Pertunjukan ini akan membuatmu cekikikan dan tertawa keras."

(tia/dar)