detikHot

art

Titimangsa Foundation Segera Pentaskan Karya Amir Hamzah?

Selasa, 27 Nov 2018 16:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Titimangsa Foundation Segera Pentaskan Karya Amir Hamzah? Foto: Image Dynamics Titimangsa Foundation Segera Pentaskan Karya Amir Hamzah? Foto: Image Dynamics
Jakarta - Sukses menggelar pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' yang ketiga kalinya, Titimangsa Foundation sudah menyiapkan pagelaran lainnya. Rencana adaptasi karya sastra ke panggung teater dibocorkan lewat akun Instagram resmi mereka.

Dilihat dari Stories Instagram @titimangsafoundation, ada foto tim yang sedang berdiskusi. Naskah di depannya bertuliskan 'Sebuah Drama Amir Hamzah'.

"Nantikan! Februari 2019," tulis Titimangsa Foundation seperti dikutip detikHOT, Selasa (27/11/2018).



Sebelumnya Happy Salma yang mendirikan yayasan nirlaba pada 2007 tersebut mengakui tengah menggarap adaptasi karya dari Amir Hamzah.

"Iya, selanjutnya karya dari Amir Hamzah. Adaptasi karya yang mana dari Amir Hamzah, nanti dulu. Nanti kami kabari lagi," ujar Happy Salma kepada detikHOT, belum lama ini.

Namun saat itu, Happy tidak menyebutkan jadwal karya yang bakal dipentaskan. Sejak 2006, Titimangsa Foundation sukses mementaskan pertunjukan teater.

Mulai dari program Keliling Sastra 10 SMU di Jakarta, pentas teater 'Ronggeng Dukuh Paruk' di Amsterdam, Swiss, dan Jakarta (2009), pertunjukan monolog 'Inggit', teater musikal 'Wayang Orang Rock Ekalaya' (2014), pentas 'Perempuan Perempuan Chairil' sampai pertunjukan 'Bunga Penutup Abad'.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com