detikHot

art

EKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini Musikal

Kamis, 22 Nov 2018 13:44 WIB Tia Agnes - detikHot
EKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini Musikal Foto: istimewa/ eki dance company EKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini Musikal Foto: istimewa/ eki dance company
EKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini Musikal Foto: istimewa/ eki dance company EKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini Musikal Foto: istimewa/ eki dance company
Jakarta - Eksotika Karmawibhangga Indonesia atau EKI Dance Company menggelar pertunjukan seni 'EKI Update 4.0'. Pentasnya berlangsung pada 23-25 November 2018 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

Tema kali ini mengusung #WeSingWeDanceWeLove yang bakal menghadirkan 7 nomor tariandan nyanyian. Serta sebuah mini musikal yang memotret tema tersebut.

Tarian yang ditampilkan beragam. Mulai dari etnik kekinian 'Arjuna-Srikandi' serta tarian dengan genre jazz. EKI Update 4.0 pun berkolaborasi dengan film.



Seluruh sajian ini memiliki satu benang merah, yaitu cinta, yang disajikan dari berbagai perspektif. Mini musikal pun dihadirkan lewat judul 'Ada Apa dengan Sinta'.

EKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini MusikalEKI Update 4.0 Hadirkan Kolaborasi Tari dan Mini Musikal Foto: istimewa/ eki dance company


"Musikal ini mengisahkan usaha perjodohan antara 2 keluarga kaya raya, sementara anaknya sendiri sudah punya pilihan lain. Cerita cinta yang berlatar untuk memperbesar bisnis kedua keluarga ini harus berhadapan dengan pilihan hati," ujar koreografer Rusdy Rukmarata dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.

Gelaran rutin yang berlangsung berkala ingin menyajikan pertunjukan yang milenial dan disajikan bagi generasi muda. Pada EKI Update 1.0 mengusung tema #EtnikKekinian. Kemudian tema #InArtWeUnite pada EKI Update 2.0 serta pada EKI Update 3.0 dihadirkan tema #LyfeKidsJamanNow.

(tia/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com