DetikHot

art

Webtoon 'My Oppa is an Idol' Terinspirasi dari g.o.d

Senin, 12 Nov 2018 14:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Webtoon My Oppa is an Idol Terinspirasi dari g.o.d Webtoon 'My Oppa is an Idol' Terinspirasi dari g.o.d Foto: Tia Agnes/ Istimewa
Jakarta - Cerita yang terinspirasi dari grup idol yang ada di Korea menginspirasi webtoonist (sebutan bagi komikus webtoon) Sungeun untuk menciptakan komik. Salah satunya adalah webtoon 'My Oppa is an Idol' yang kini memiliki pembaca sampai 1,2 juta di LINE Webtoon Indonesia.

Kepada detikHOT, perempuan yang tinggal di Yongin, provinsi Gyeong-gi itu menceritakan inspirasi mengenai webtoonnya. Saat masih SMP, ia merupakan seorang fans dari grup idol g.o.d yang kini sudah tak aktif lagi.



"Saya nge-fans sekali dengan g.o.d tapi yang aktif sudah lama sekali. Dari situ, saya terinspirasi untuk bikin webtoon ini," tuturnya ketika mengobrol di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Sama seperti 'My Oppa is an Idol', grup idol dalam webtoon yang ditulisnya pun sudah tak aktif lagi. "Tapi penampilan karaker yang ada di komik dikutip dari grup idol yang sekarang," lanjutnya.

Webtoon 'My Oppa is an Idol' Terinspirasi dari g.o.dWebtoon 'My Oppa is an Idol' Terinspirasi dari g.o.d Foto: Tia Agnes/ Istimewa


Misalnya, Bangtan Boys, EXO, sampai Super Junior. 'My Oppa is an Idol' menceritakan tentang seorang perempuan yang ternyata satu kantor dengan idolanya, Chan Lee, yang seorang boyband.



Terbit sejak 9 September 2018 lalu, webtoon-nya digemari pembaca Indonesia sehingga Sungeun diundang untuk jumpa pers di 'Webtoonist Day'. Sejak kecil, menjadi seorang komikus adalah impiannya.

"Sejak kecil saya suka membaca komik cetak dan webtoon, impian saya memang mau menjadi seorang komikus. Untuk 'My Oppa is an Idol' terinspirasi dari banyak webtoon bukan hanya satu saja," pungkasnya.



Tonton video: Jual Jutaan Album, EXO Sabet Rekor Quintuple Million Sellers
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed