DetikHot

art

2 Kali ke Jakarta, Webtoonist 'Lookism' Semangat Sapa Fans Jakarta

Sabtu, 10 Nov 2018 17:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
2 Kali ke Jakarta, Webtoonist Lookism Semangat Sapa Fans Jakarta Taejoon Park Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Bagi para pecinta web cartoon (webtoon), komik 'Lookism' menempati posisi 5 besar sejak awal terbit dua tahun lalu. Di Line Webtoon Indonesia, komik yang mengisahkan tentang penindasan atau kasus bullying seorang anak sekolah yang memiliki wajah tak ganteng dan bertubuh gemuk itu makin tambah digemari.

Di acara 'Webtoonist Day' yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini, webtoonist (sebutan bagi komikus webtoon) Taejoon Park turut hadir. Ia sudah dua kali menyambangi Jakarta untuk keperluan promosi komik 'Lookism'.

"Ini ketiga kalinya saya datang ke Jakarta sejak tahun 2016 lalu dan hari ini saya tetap semangat untuk bertemu dengan para pembaca setia Line webtoon Indonesia," ujarnya saat diwawancarai detikHOT di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (10/11).




Sejak kehadirannya diapresiasi para pembaca dan mengetahui banyak yang berkomentar mengenai mengenai 'Lookism', Taejoon Park mulai memperhatikan para penggemarnya. "Komentar berbahasa Inggris di media sosial saya pasti saya baca," katanya.

'Lookism' mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Park Hyung Suk. Hyung Suk kerap di-bully karena penampilan fisik yang tak menarik. Dia memohon kepada ibundanya agar pindah sekolah di lingkungan. Dengan uang pas-pasan, Hyung Suk pindah sekolah dan tinggal sendiri jauh dari ibunya.

Namun, suatu malam ketika Hyung Suk bangun dari tidurnya dia mendapatkan penampilannya berubah. Tak lagi bertubuh gemuk, dan wajahnya tak rupawan, namun Hyung Suk menjadi ganteng dan tinggi. Hyung Suk menyadari dia bisa berubah penampilan dalam beberapa waktu dan berubah lagi, begitu seterusnya. Gara-gara pengalaman tak biasa itu pula, Hyung Suk bertemu dengan banyak teman yang membuat hidupnya berwarna.

Sampai saat ini, Line webtoon Indonesia 'Lookism' sudah mencapai episode yang ke-201. Ceritanya masih panjang dan akan ada banyak kejutan ke depannya.

"Saya tidak ingin spoiler, kalau saya bekerja sangat keras sekali mungkin 'Lookism' akan cepat selesai. Tapi di waktu yang bersamaan saya juga sedang membuat komik bergenre yang lain, karena saya ingin sebagai komikus saya bisa menulis dan membuat komik dengan genre romantis, action, dan genre lainnya," kata Taejoon Park.

Pria yang juga dikenal lewat program reality show televisi kabel 'Ulzzang Shidae' (Masa Ulzzang) dan dijuluki 'online star' itu juga mengakui pembaca Indonesia ada dalam perhatiannya.

"Terima kasih sudah membaca komik saya dan Indonesia selalu menjadi perhatian saya, kedatangan saya hari ini agak prihatin karena Indonesia sedang dilanda musibah dan bencana alam belakangan ini, saya turut prihatin," pungkasnya.
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed