DetikHot

art

Ingin Rasakan Sensasi dengan Ultraviolet? Yuk, ke Wave of Tomorrow

Sabtu, 20 Okt 2018 16:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ingin Rasakan Sensasi dengan Ultraviolet? Yuk, ke Wave of Tomorrow Foto: (Agnes/detikhot)
Jakarta -

Festival seni berbasis teknologi Wave of Tomorrow juga menghadirkan karya ultraviolet ciptaan Rebellionik. Seniman asal Jakarta yang konsisten menciptakan kreasi ultraviolet dalam bentuk seni instalasi juga dapat dijumpai di festival ini.

Karya yang berdampingan dengan Kinara Darma dan Adi Stereoflow juga menghadirkan sensasi yang berbeda dengan seniman-seniman lainnya. Pengunjung memasuki lorong panjang tanpa pencahayaan sama sekali, di ujung ada satu ruangan yang menghadirkan pipa-pipa berwarna ultraviolet.

Ada cermin-cermin di bagian bawah dan samping ruangan yang akan menimbulkan refleksi. Kalau ingin berfoto di sini, lebih baik memakai baju berwarna putih. Sensasi warna nyala akan membuatmu seperti berada di taman bermain.

Seniman yang akrab disapa Onik menuturkan ultraviolet merupakan ciri khasnya selama ini. "Setiap karya gue memang based on ultraviolet project. Di sini gue merespons dari tema besar festival tentang batas. Tinggal elu yang milih, pesannya mau limitless atau limited," tuturnya saat ditemui detikHOT di The Tribrata, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jumat (19/10/2018).

Ingin Rasakan Sensasi dengan Ultraviolet? Yuk, ke Wave of TomorrowFoto: (Agnes/detikhot)


Material pipa yang digunakannya memang terbilang unik. Onik mencontoh pada pipa yang merupakan struktur pengerjaan bangunan di mana pun termasuk di Jakarta. "Gue memakai memori selama 5 tahun belakangan, mungkin kalau pembangunan Jakarta sudah selesai seperti apa ya. Ini teknik dan material yang dilihat setia hari," katanya.

Dari warna-warna yang disukai Onik tersebut, ia berharap Wave of Tomorrow yang menjadi festival seni berbasis teknologi dan musik ini bakal berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

"Gue anggapnya ini tuh kayak pop museum. Kalau permanen mungkin kayak Museum MACAN yah. Ini jadi satu platform menarik," pungkas lulusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui seperti apa pameran Festival Wave of Tomorrow di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Wave of Tomorrow dibuka mulai hari ini samai 28 Oktober mendatang di The Tribrata, kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed