DetikHot

art

Sukses dengan Rp 20 M, Banksy akan Jual Karya Lain Rp 531 Juta

Jumat, 19 Okt 2018 17:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sukses dengan Rp 20 M, Banksy akan Jual Karya Lain Rp 531 Juta Sukses dengan Rp 20 M, Banksy akan Jual Karya Lain Rp 531 Juta Foto: Alamy/ Guardian
Jakarta - Lukisan 'Love is in the Bin' Banksy yang sukses terjual senilai Rp 20 miliar di Balai Lelang Sotheby London membuat karya lainnya naik harga. Rumah lelang Artcurial Paris pun bakal menjual tiga cetakan Banksy lainnya dengan harga tak kalah fantastis.

Bahkan pihak balai lelang sudah siap dengan kejutan yang seandainya akan dilakukan Banksy.

"Apakah kami mengharapkannya? Tidak juga. Tapi mungkin saja kami bersiap berharap untuk itu," kata perwakilan rumah lelang Artcurial Paris, Arnaud Oliveux, dilansir dari Reuters, Jumat (19/10/2018).



Nantinya, Artcurial Paris bakal menjual tiga cetakan Banksy minggu depan. "Aku akan senang kalau ada sesuatu yang terjadi," katanya.

Kalaupun Banksy merencanakan aksi lainnya di lelang berikutnya, mungkin akan melibatkan mesin penghancur rahasia. Namun, ia menyakini hal tersebut tak akan terjadi.

"Banksy tidak pernah mengulangi dirinya sendiri. Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan dilakukannya, tapi mungkin saja kita bisa membayangkan aksi yang berbeda," lanjutnya.

Artcurial Paris bakal menjual cetakan Banksy yang berjudul 'Stop and Search' yang menggambarkan Dorothy dari 'The Wizard of Oz' yang sedang dicari oleh polisi. Rencananya bakal dijual sekitar Rp 531 juta.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed