detikHot

art

Festival Seni Wave of Tomorrow Hadir Perdana di Jakarta Selama 10 Hari

Jumat, 19 Okt 2018 11:57 WIB Tia Agnes - detikHot
Festival Seni Wave of Tomorrow Hadir Perdana di Jakarta Selama 10 Hari Foto: Sembilan Matahari Festival Seni Wave of Tomorrow Hadir Perdana di Jakarta Selama 10 Hari Foto: Sembilan Matahari
Jakarta - Festival seni tenologi yang disebut Wave of Tomorrow hadir pertama kalinya di Jakarta mulai akhir pekan ini. Selama 10 hari penuh mulai dari 19-30 Oktober 2019, enam kolektif di bidang new media art berbasis teknologi dan 30 musisi bakal menyajikan karya menarik di Tribrata Grand Ballroom, Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Wave of Tomorrow yang diselenggarakan oleh Level7 dan Bale Project sebagai konsultan seni, berharap bisa menghadirkan karya instalasi yang menembus batas. Serta mampu memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung.

"Ini adalah platform baru, Wave of Tomorrow 2018 menjadi sebuah festival seni berbasis teknologi yang dipadukan dengan penampilan musik spesial dari beberapa musisi dalam dan luar negeri," ungkap Maharani perwakilan dari Bale Project seperti dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (19/10/2018).



Karya-karya yang berbasis teknologi memang sudah ada sejak lama, banyak kreator pula yang membuat karya new media art. Di Wave of Tomorrow, karya yang dihasilkan berupa instalasi meruang dengan wujud beraneka ragam.

Sebagian besar karya-karyanya mengajak pengunjung untuk berinteraksi. Para seniman juga bisa berinteraksi dengan yang mendatangi karyanya.

"Kami ingin menawarkan pengalaman baru dalam menyampaikan pesan di balik karya sambil menikmati alunan musik dari para musisi," karya Maharani.

Dia pun menambahkan, "Wave of Tomorrow menawarkan sajian yang interaktif dari beberapa kreator besar pada bidang seni berbasis teknologi, mencoba untuk mengantarkan pengunjung kepada pengalaman visual yang berbeda."

Seniman yang berpartisipasi di antaranya adalah Sembilan Matahari, Kinara Darma, Maika Collective, Rebellionik, Ageless Galaxy, juga kreator besar asal Perancis Nonotak.

Wave of Tomorrow 2018 dibuka untuk umum pada 20-28 Oktober, dibuka pukul 15.00 WIB di hari kerja dan 11.00 WIB di akhir pekan. Dengan tiket dibanderol Rp 50 ribu (hari kerja) dan Rp 100 ribu (akhir pekan).



(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com