DetikHot

art

Terinspirasi Pos Siskamling, Joshua Simandjuntak Pamer Karya di ICAD 2018

Kamis, 18 Okt 2018 20:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Terinspirasi Pos Siskamling, Joshua Simandjuntak Pamer Karya di ICAD 2018 Terinspirasi Pos Siskamling, Joshua Simandjuntak Pamer Karya di ICAD 2018 Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta -
Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) 2018 tak hanya menyajikan karya-karya dari seniman saja. Namun juga desainer produk dari industri kreatif turut berpameran, salah satunya adalah Joshua Simandjuntak.

Pria yang juga Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menuturkan diajak berpameran oleh tim kurator jadi tantangan tersendiri. Dia pun melakoni mulai dari riset.

"Saya mulai tugasnya dari riset, saya perhatikan dan sampai bertukar pikiran . Saya sering melihat orang berkumpul, saya yang latarnya desain mebel melihat orang berkumpul saat siskamling sangat demokratos ya," ujarnya saat jumpa pers di grandKemang Hotel, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Dari pos siskamling yang masyarakat 'ngeriung' itulah Joshua melihat tak ada sekat. Entah itu pengemudi ojek online, pengacara, pegawai PNS, jenderal, dan lain-lain.

Dia pun membentuk karya seperti dipan dan bulat. Menurutnya, dipan menjadi salah satu tipologi mebel yang bisa mewakili Indonesia.

"Kita bisa duduk sama tinggi dan berkomunikasi. Kita bisa duduk bersama, saya buatnya seperti roundtable yang bikin semua orang bisa berkumpul, ngopi, dan ngobrol," lanjutnya.

Karya fungsional Joshua Simandjuntak dan seniman-seniman lainnya bisa dilihat hingga 30 November mendatang di lobi grandKemang Hotel Jakarta.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed