DetikHot

art

Jangan Kelewatan, DKJ Fest Gelar Rangkaian Acara Seni hingga Desember

Senin, 15 Okt 2018 16:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jangan Kelewatan, DKJ Fest Gelar Rangkaian Acara Seni hingga Desember Jangan Kelewatan, DKJ Fest Gelar Rangkaian Acara Seni hingga Desember Foto: Dewan Kesenian Jakarta
Jakarta - Jelang akhir tahun 2018, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggelar festival yang dirangkum dalam nama DKJ Fest. Sampai akhir Desember mendatang, serangkaian acara seni sudah direncanakan bakal diselenggarakan.

DKJ Fest bakal melibatkan seluruh komite yaitu film, musik, sastra, seni rupa, tari, dan teater. Enam komite DKJ bakal berkolarasi dan menyajikan acara yang berbeda ketimbang sebelumnya.

"Program ini berorientasi pada bagaimana kita menjga kualitas kesenian di Indonesia dan semua acara akan disatukan dalam rangkaian DKJ Fest," ujar Ketua DKJ, Irawan Karseno dalam keterangan pers yang diterima.



Pekan ini, DKJ Fest dimulai dengan pembukaan pameran proyek seni perempuan perempuan pada Rabu (17/10) di Galeri Cipta II, TIM. Di saat yang sama, berlangsung konser orkes kota Jakarta City Philharmonic edisi #17.

Pekan berikutnya ada program Imajitari 'International Dance Film Festival' pada 22-24 Oktober yang ditutup dengan penganugerahan di Gedung Kesenian Jakarta pada 25 Oktober. Dilanjutkan dengan Djakarta Teater Platform.



Awal November mendatang ada Pekan Komponis Indonesia yang berlangsung di Salihara, Jakarta Selatan. Selanjutnya ada Pidato Kebudayaan yang kali ini mengundang dosen filsafat, Saras Dewi, untuk menyampaikan pidato tentang isu kebudayaan terkini.

Seperti tradisi tahunan, DKJ Fest kali ini juga mempersembahkan Festival Teater Jakarta yang ke-46. FTJ berlangsung pada 12-27 November 2018. Rangkaian DKJ Fest bakal ditutup dengan Malam Anugerah Sayembara Novel DKJ pada 4 Desember di Teater Kecil, TIM.


(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed