Tertarik Beli? Patung Emas Kate Moss Dilelang Rp 6 Miliar

Tia Agnes - detikHot
Senin, 15 Okt 2018 15:01 WIB
Tertarik Beli? Patung Emas Kate Moss Dilelang Rp 6 Miliar Foto: Jack Taylor/Getty Images
Jakarta - Usai menghebohkan publik dengan pelelangan lukisan Banksy, Sotheby London kembali bakal menjual patung kepala supermodel Mate Koss yang terbuat dari emas 18 karat.

Tak tanggung-tanggung, patung karya seniman Inggris Marc Quinn dihargai senilai Rp 6-8 miliar. Ini pertama kalinya Sotheby London melelang beragam barang dan karya seni bermaterial emas.

Patung berjudul 'The Midas Touch' itu akan dilelang pada 17 Oktober mendatang di London. "Ini perdana kami memiliki penjualan yang sepenuhnya untuk emas," ujar Direktur Senior Sotheby, Constantine Frangos dilansir dari Reuters, Senin (15/10/2018).



"Kami melihat benda-benda emas adalah emas murni, yang berarti berwarna emas dan terbuat dari emas murni. Jadi kami membuatnya cukup terbuka untuk mencakup semua jenis emas," katanya lagi.

Selain patung kepala Kate Moss, karya seni daun emas Yves Klen yang berjudul 'Monogold Sans Titre' dijual dengan harga Rp 15-23 miliar, dan karya seni lainnya.

"Emas sangat langka dan itu menjadi salah satu dari sedikit bahan yang tidak dapat direproduksi. Tidak ada yang namanya emas buatan manusia," pungkasnya.



(tia/dar)