DetikHot

art

Jokowi Berdiri di Samping Iron Throne 'Game of Thrones'

Jumat, 12 Okt 2018 17:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jokowi Berdiri di Samping Iron Throne Game of Thrones Jokowi Berdiri di Samping Iron Thorone 'Game of Thrones' Foto: @jokowi/ instagram
Jakarta - Presiden Jokowi memberikan pidato di Pertemuan Tahunan IMF-World Bank yang menjadi viral di media sosial hari ini. Ia menyebutkan ekonomi global seperti serial 'Game of Thrones'. Kini komikus Hari Prast membuatkan ilustrasi yang diposting oleh akun resmi @jokowi.

Dalam ilustrasi tersebut, Jokowi mengenakan pakaian adat Bali, tengah memegang dan berdiri di samping Iron Throne. Takhta besi yang ada dalam novel 'A Song of Ice and Fire' karya George RR Martin dipenuhi oleh pedang-pedang.

Takhta ini menjadi ikonik dan ada dalam pameran 'Game of Thrones' yang diselenggarakan di Singapura pada 2016 lalu. Kepada detikHOT, Hari Prast sengaja mengambil simbol tersebut untuk digambar.



"Itu simbol dari penguasa Westeros di 'Game of Thrones', kenapa kursi itu dibuat dari pedang karena memang para penguasa saling bertarung lalu dilebur jadi satu sama raja yang menang," ujarnya saat dihubungi detikHOT.

Hari Prast sengaja menggambar pose Jokowi yang berdiri di samping Iron Throne dan bukan menduduki singgasana. Tak ingin terkesan jadi penguasa, dari ilustrasi tersebut Hari Prast seakan ingin Jokowi mengajak semua orang untuk bangkit dan bersatu.

Di gambar juga ada simbol mata uang rupiah, euro, dollar AS, yen, dan poundsterling. "Itu aku gabungkan dengan pidato Pak Jokowi tentang ekonomi global, dan Pak Jokowi buat aku nggak duduk, tapi lebih ke memegang kursi untuk ngomong. Mengajak semua orang untuk bersatu," tutur Hari Prast.



Dalam status Instagram yang dipublikasikan Jokowi sekitar 1 jam yang lalu, ia menuliskan, "Di hadapan para pemimpin dunia di Nusa Dua, Bali, pagi ini, saya menyatakan: Winter is Coming. Ya, Evil Winter yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia dengan es dan kehancuran datang tatkala para Great Houses, Great Families, sibuk bertarung satu sama lain," tulisnya.

Status Jokowi mendapatkan lebih dari 110 ribu likes dan 2800 komentar.



[Gambas:Instagram]


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed