detikHot

art

EKI Dance Company Siapkan Tribute untuk Rudy Wowor

Jumat, 05 Okt 2018 14:18 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Rudy Wowor (Rachman/detikHOT) Foto: Rudy Wowor (Rachman/detikHOT)
Jakarta - Sebelum kabar meninggalnya aktor Rudy Wowor tersiar, EKI Dance Company sudah menyiapkan sebuah pagelaran seni. Karya tribute untuk sosok maestro flamingo itu rencananya bakal dipentaskan di Galeri Indonesia Kaya (GIK) pada 13 Oktober mendatang.

"Sebelum kabar meninggal ini, memang kami sudah menyiapkan satu seni pertunjukan berdurasi satu jam di GIK. Memang kami merencanakan tribute untuk sosok Rudy Wowor," ujar pendiri EKI Dance Company, Rusdy Rukmarata saat dihubungi detikHOT, Jumat (5/10/2018).


Dia pun menambahkan, sebelum merencanakan gelaran 'Tribute to Rudy Wowor', "Kami sempat waktu itu bertemu dan kasih tahu tentang pertunjukan lalu beliau masuk rumah sakit."

Nantinya di pertunjukan tersebut ada rekaman saat Rudy Wowor menyanyi di salah satu musikal garapan EKI Dance Company. Ada koreografi yang khusus diciptakan Rudy Wowor sampai potongan-potongan klip pentas sang mendiang.

"Ada murid kesayangan dia juga yang akan memberikan tribute. Ada dialog-dialog saat musikal yang mungkin orang belum banyak kenal," lanjutnya.

"Ada satu tarian tribute judulnya 'Menantu Idaman' dan sebenarnya bagian dari musikal yang pernah pentas. Tentang seorang ibu-ibu yang punya mantu orang kaya. Kalau aslinya 2 jam dan ini cuma 5 menit saja," pungkasnya.



Idap Kanker Prostat, Rudy Wowor Masih Semangat Ingin Menari, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com